Resep Dimsum Ayam Udang Dengan Saus Asam Pedas

Dimsum adalah makanan kecil yang terbuat dari daging yang dibungkus dengan kulit pangsit. Camilan ini sering dinikmati hangat. Dimsum di Indonesia biasanya digunakan sebagai makanan ringan. Cara membuat dim sum tidak terlalu sulit. Resep Chef Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta bisa Anda ikuti, Frederick D. Turambi, Kali ini ia membagikan resep dan cara membuat dimsum udang dan ayam. Salah satu varian dimsum pangsit terpopuler. Resep yang dibagikan bisa menghasilkan sekitar 20 buah dim sum. Jangan lewatkan saus dimsum pedas dan asam Sajian Sedap Murah.

Resep Meriah Dimsum (Ayam Udang Siomay)

Bahan:
500 g Siomay Siap Pakai,
250 g fillet ayam,
50 g udang kupas,
50 g jamur shitake, sudah dimasak
4,5 gram garam
¼ sendok teh lada putih
18,75 gram tepung kentang
11,25 gram kaldu ayam bubuk
18,75 gram gula pasir
15 gram es krim
2 sendok makan minyak bawang
1 sendok makan minyak wijen

Bahan saus :

150 ml air
6 sendok makan saus tomat
3 sendok makan saus sambal
2 siung bawang putih yang dihaluskan
1 / 8 sendok teh garam
½ sendok teh gula
1 sendok teh kecap Inggris

Untuk membuat pangsit udang dan ayam:

1. Siapkan pangsit siap pakai. Anda dapat membeli pangsit siap pakai dari pasar atau membuatnya sendiri jika mau. Namun, Anda sebaiknya hanya membeli yang sudah jadi agar lebih praktis.
2. Siapkan isian pangsit: Potong fillet ayam dan jamur shitake menjadi kubus kecil. Campurkan ayam, udang, dan jamur dalam blender, blender, atau food processor.
3. Kemudian tambahkan bumbu dapur berupa garam, merica, tepung kentang dan juga es batu. Aduk selama 5 menit. Lalu tambahkan kaldu ayam dan gula pasir. Aduk selama 10 menit lagi. Baca juga: Resep Dimsum Hakau dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bisa Digunakan untuk Dijual
4. Terakhir, tambahkan minyak bawang merah dan minyak wijen, aduk lagi selama 5 menit. Adonan siap dibentuk. Beri isian kecil pada pangsit yang sudah jadi dan bentuk sesuai selera.
5. Siapkan kukusan yang sudah dipanaskan. Kukus pangsit selama 10-15 menit atau sampai matang sepenuhnya.
6. Siomay bisa disajikan hangat dan dinikmati. Siomay tidak hanya bisa dikukus, tapi juga divariasikan dengan cara digoreng.
Siomay bisa dinikmati dengan berbagai macam bumbu seperti sambal kacang atau sambal asam pedas, tergantung selera.

Cara membuat sambal asam pedas untuk dim sum:

1. Rebus 150 ml air, 6 sendok makan sambal tomat, 3 sendok makan sambal dan 2 siung bawang putih dengan api kecil Aduk aduk.
2. Bumbui dengan 1/8 sendok teh garam, ½ sendok teh gula dan 1 sendok teh kecap inggris. Aduk hingga mendidih, tambahkan 1 sendok teh mustard. Campur dengan baik. Matikan api dan saus bisa disajikan dengan dim sum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *