Ansu Fati Pecahkan Rekor Usai Spanyol Menang 4 – 0 Atas Ukraina

Ansu Fati tercatat sebagai pencetak gol termuda Spanyol saat timnya mengalahkan Ukraina 4-0 di Grup A4 UEFA Nations League pada Senin pagi, 7 September 2020. Dia memecahkan rekor berusia 95 tahun.

Pemain muda klub Barcelona itu mencetak gol ketiga Spanyol pada menit ke-32. Sebelumnya, tim Matador sempat unggul berkat dua gol Sergio Ramos pada menit ke-3 dan ke-29.
Fati berusia 17 tahun 311 hari saat ia mencetak gol tersebut. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Juan Errazquin, 95 tahun lalu pada usia 18 tahun 344 hari .

Rekor ini sangat istimewa karena Ansu Fati sebenarnya hanya bermain dua kali untuk timnas Spanyol. Faktanya, pertandingan dini hari itu adalah kali pertama dia bermain sebagai pemain pengganti setelah pertandingan terakhir melawan Jerman pekan lalu.

Selain mencetak gol, Fati berperan besar dalam menciptakan gol pembuka timnas Spanyol di laga tersebut. Skuad Luis Enrique mendapat penalti setelah pemain Ukraina menjatuhkan Ansu Fati di area penalti. Gol lain untuk timnas Spanyol dicetak oleh pemain muda baru Manchester City, Ferran Torres.

Dengan kemenangan 4-0 Spanyol untuk sementara berada di puncak Grup A4 dengan empat poin dari dua pertandingan. Sedangkan Ukraina berada di posisi kedua dengan tiga poin saat mengalahkan Swiss pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *