Wrangler Rubicon Terbaru Dengan Teknologi Mesin Hybrid

Wrangler Rubicon dikenal sebagai mobil yang dapat dikendarai di berbagai medan mulai dari aspal yang licin hingga lumpur dan kotoran. Bahkan, kendaraan jeep ini juga bisa digunakan di medan berbatu.

Kemampuan tersebut diraih melalui kehadiran motor torsi besar, serta penggerak semua roda dengan gardan Dana 44 yang bertenaga. Kini generasi berikutnya dari Jeep CJ7 hadir dalam versi baru.
Adapun Wangler Rubicon dilansir dari Paultan pada Jumat, 4 September 2020 dan kini sudah tersedia dalam versi mesin hybrid. Dua dinamo listrik dipasang di mobil tangguh ini, termasuk yang dioperasikan dengan baterai 17 kWh bertegangan 400 volt.

Baterai terletak di dekat kursi di baris kedua dan dilindungi secara khusus untuk menjaga keselamatan penumpang jika terjadi kejadian buruk. Untuk meredam panas aki, Jeep telah mengembangkan sistem khusus yang disambungkan ke pengkondisian kabin mobil.

Satu motor listrik digunakan untuk menggantikan starter, sedangkan yang lainnya dipasang pada transmisi. Jika hanya menggunakan tenaga listrik, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 40 kilometer.

Sementara itu, Anda bisa melihat mesin 2.000 cc empat silinder di kompartemen mesinnya. Dengan dua dinamo listrik, tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 375 hp dan torsi maksimal 637 Newton meter.

Mobil ini tersedia dalam berbagai varian, mulai dari Rubicon hingga Sahara. Semuanya dilengkapi dengan teknologi hybrid dan pengemudi bisa memilih sumber pengemudinya.
Sayangnya, tidak disebutkan harga resmi Jeep Wrangler versi ramah lingkungan ini. Sekadar informasi, Wrangler Rubicon versi reguler saat ini dijual di Indonesia dengan harga lebih dari Rp 1,5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *