Manfaat Herbal Jeruk Nipis Untuk Hilangkan Lemak Tubuh

Jeruk nipis sering dianggap berkhasiat dan bermanfaat bagi kesehatan. Termasuk manfaat menghilangkan lemak untuk membuat tubuh lebih ideal dan proporsional.
Tubuh ideal adalah dambaan banyak orang, tetapi seringkali sulit dicapai karena gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu hal yang dapat dicoba untuk mencapai tubuh ideal tersebut adalah dengan mengkonsumsi jeruk nipis.

Dikatakan ahli herbal, Dr. Muthaharrah M.Sc., Jeruk nipis mengandung minyak atsiri, bersifat antiseptik, dan tinggi serat. Serat ini membuat tubuh terasa kenyang lebih lama.
Ada serat yang disebut peptin untuk membantu Anda kenyang lebih lama. Kalau kuat (dengan rasa asam) jeruk nipis bisa diperas dan diminum, katanya.
Asupan jeruk nipis ini bisa dikonsumsi setiap pagi sebelum makan. Namun, pada penderita maag dan perut tidak nyaman, disarankan untuk mengonsumsinya setelah makan.

Bagi Anda yang ingin sedikit berinovasi bisa mencoba resep jeruk nipis Dokter Mutaharrah. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan :

1 atau 1/5 jeruk nipis
Madu untuk dicoba
Jahe 5cm

Bagaimana membuatnya :

Tambahkan jahe geprek dan air mendidih. Diamkan hingga panas. Lalu campur dengan air jeruk. Tuang madu secukupnya, aduk rata. Kemudian bisa dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *