Berikut Cara Agar Bulu Mata Terlihat Tebal Dan Panjang

Alis “on point” saja tidak cukup. Bulu mata juga merupakan kunci untuk tampil cantik. Tak heran jika banyak wanita yang memoles bulu mata agar lebih panjang dan tebal.
Salah satu cara mendapatkan bulu mata cantik dengan cepat adalah dengan extension bulu mata. Hanya saja bulu mata semi permanen ini perlu perawatan yang cermat jika tidak ingin rontok. Selain itu, jika Anda jarang bepergian, Anda dapat mempertimbangkan pengeluaran yang besar.

Lalu apa yang bisa dilakukan agar bulu mata terlihat lebih panjang?

1. Serum bulu mata
Seperti halnya rambut, perawatan tertentu memungkinkan Anda untuk menumbuhkan dan mengondisikan bulu mata Anda agar lebih panjang. Serum bulu mata adalah pilihan jika Anda memang menginginkan bulu mata panjang.

Serum bulu mata merupakan pilihan tepat untuk membuat bulu mata lebih panjang dan penuh dalam jangka waktu lama, ujar Estelle Layani, make-up artist New York dikutip dari Elite Daily.
Serum bulu mata bisa Anda dapatkan di pasaran. Tidak masalah jika Anda ingin melakukannya sendiri. Penata rias Saeema Akbar merekomendasikan penggunaan minyak jarak atau minyak zaitun lemon.

2. Gunakan penjepit bulu mata
Dalam dunia kecantikan, selalu ada alat yang bisa membuat bulu mata tampil lebih panjang secara instan. Sediakan saja penjepit bulu mata. Hal ini tidak akan membuat bulu mata Anda tumbuh, tetapi penjepit akan membuat bulu mata Anda lebih lurus sehingga lebih mudah untuk mengaplikasikan maskara.

3. Ubah cara pengaplikasian maskara
Maskara yang bagus menciptakan efek yang panjang dan tebal pada bulu mata. Tidak hanya melalui label maskara. Meskipun Anda menggunakan maskara dari Huda Beauty, Too Faced, atau Dior, menerapkannya dengan cara yang salah tidak akan mengubah apa pun.

Ambil cermin sebagai gantinya, angkat kepala Anda dan lihat cermin dengan maskara. Mulailah dengan akar dan zigzag ke depan dan ke belakang untuk mengurangi gumpalan. Ulangi proses ini untuk dua atau tiga lapis , ujar Layani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *