Perancis Berhasil Kalahkan Swedia Pada Laga UEFA Nations League

Prancis menghadapi Swedia di Grup 3 UEFA Nations League A. Les Bleus menang 1-0 dengan gol Kylian Mbappe. Prancis versus Swedia berlangsung pada Minggu (9 Juni 2020) WIB di Friends Arena Stadium di Stockholm. Duel kedua tim berlangsung alot di 15 menit pertama setelah hanya satu tembakan dari Carl Mikael Lustig yang lahir dari tim Swedia.

Swedia mendapatkan tembakan kedua dari Marcus Berg yang berpeluang mencetak gol pada menit ke-37. Peluang itu tak membuahkan gol setelah Hugo Lloris berhasil mengamankan bola.
Prancis mencetak tembakan pertama pada menit ke-40 melalui Mbappe. Namun, peluang pertama berhasil dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk Prancis.
Babak kedua berlangsung sangat intens. Kedua tim bergantian melancarkan serangan dan melepaskan tembakan.

Prancis mencatat empat tembakan di babak kedua, tetapi tidak ada yang berhasil. Swedia juga memiliki empat tembakan dan satu yang diumpan silang oleh upaya Emil Forsberg dari luar kotak penalti.

Prancis sebenarnya punya opsi untuk memperbesar kemenangan di perpanjangan waktu. Penalti diberikan wasit kepada Prancis setelah Victor Linelof menjatuhkan Anthony Martial.
Antoine Griezmann maju sebagai eksekutor. Arah tembakan bola memantul di atas gawang Swedia. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Pontus Jansson, Victor Lindelof dan Pierre Bengtsson (Ken Sema 88 ‘); Sebastian Larsson (Dejan Kulusevski 70 ‘), Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Robin Quaison (John Guidetti 77 ‘), Marcus Berg.

Prancis: Hugo Lloris; Presnel Kimpembe, Raphael Varane dan Leo Dubois (Ferland Mendy 88 ‘); Dayot Upamecano, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, N’Golo Kante, Lucas Digne; Kylian Mbappe (Anthony Martial 77 ‘), Olivier Giroud (Steven Nzonzi 90 + 2’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *