Timnas U-19 Indonesia Dikalahkan Bulgaria Pada Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 kalah telak dari Bulgaria pada ajang uji coba tersebut. Garuda Muda kehilangan fokus dalam 15 menit terakhir.
Indonesia versus Bulgaria adalah pertandingan pertama pelatih Shin Tae-yong. Garuda Muda bermain pada Sabtu (5/9/2020) di Stadion Igraliste NL Polet, Sveti Martin na Mauri, dan berpeluang menjaga lawannya tanpa gol selama lebih dari 75 menit.

Gawang Muhammad Adi Satryo kebobolan pada menit ke-78. Martin Petkov mengoyak gawang Adi Satryo dengan sundulan setelah menerima umpan dari tendangan bebas.
Indonesia mencoba bereaksi setelah kebobolan gol. Umpan silang dilepaskan di depan area penalti Bulgaria namun gagal mengenai beberapa pemain Indonesia.

Bulgaria menggandakan kedudukannya di menit 83 menjadi 2-0. Tendangan Stanislav Shopov dari luar kotak penalti membuat gawang Indonesia bergetar.
Semenit kemudian, gawang Indonesia kembali kebobolan. Petkov mencetak gol kedua setelah bermain imbang. 3-0 untuk Bulgaria. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
Hasil permainan ini menunjukkan bahwa pemain Indonesia tidak bisa bermain selama 90 menit. Fokus yang hilang setelah pertandingan selama satu jam adalah masalah klasik.

Kami kehilangan fokus saat gol dicetak. Bulgaria adalah tim yang bagus dan kami akan mendapatkan pengalaman berharga nanti dalam pertandingan persahabatan. Di tahap selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami, kata bek asal Indonesia Bayu Mohammad Fiqri dikutip dari AFP. Situs resmi PSSI.

Indonesia memiliki dua laga persahabatan lagi, yakni melawan Kroasia pada Selasa (8/9) dan melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9). Di hari yang sama, Kroasia mengalahkan Arab Saudi 4-3.
Garuda Muda juga dikatakan akan menjalani uji coba di Kroasia melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb. TC di Kroasia direncanakan hingga akhir September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *