Pemutaran Perdana Mulan Mendapat Banyak Tanggapan Positif

Film live-action Mulan melakukan debut perdananya secara resmi pada Jumat (4/9) melalui layanan streaming Disney +. Sejumlah tanggapan positif mewarnai hari pertama pemutaran film yang diadaptasi dari animasi berjudul sama pada 1998 itu.
Banyak yang memuji visual film yang memukau dan menganggapnya tidak sesuai dengan versi animasinya. Namun tidak sedikit pula yang mengkritisi kurangnya pendalaman karakter para aktornya.

Karena disiarkan melalui layanan streaming, keuntungannya 100 persen menjadi milik film berbiaya US $ 200 juta ini. Skenarionya akan berbeda jika film tersebut ditayangkan di layar lebar dimana keuntungannya akan dibagikan kepada pihak bioskop.

Perilaku ini adalah pertunjukan pertama Disney. Tetapi Jeff Bock, analis senior untuk Exhibitor Relations, berpikir ini akan menjadi masa depan blockbuster.
mungkin menjadi titik balik Hollywood ke masa depan. Ini tentang bagaimana penonton akan menikmati hiburan blockbuster di masa depan, “katanya.

Di tengah ketidakpastian, Disney membuat keputusan mengejutkan untuk merilis film secara streaming. Faktanya, film ini akan dirilis pada Maret 2020, tetapi urung dilangsungkan karena pandemi Covid-19.

Keputusan untuk menayangkannya di Disney + menurut saya merupakan kejutan besar bagi kebanyakan dari kita, kata Jason Scott Lee, salah satu aktor dalam film tersebut dikutip dari AFP.
Ia menambahkan, film ini sebenarnya dimaksudkan untuk ditayangkan di layar lebar. Senada dengan Lee, aktor Tzi Ma yang berperan sebagai ayah Mulan sangat terpukul saat keputusan awal dibuat.

Tapi setelah beberapa hari, saya memikirkan tentang hubungan dengan Covid-19, tanggung jawab kami tumbuh. Kami ingin menjaga semua orang aman, tambahnya.

Film ‘Mulan’ menceritakan tentang seorang pendekar wanita legendaris di Tiongkok. Ulasan menunjukkan respons positif dengan pujian untuk visual dan keinginan untuk menonjol dari animasinya. Film tersebut juga menghadirkan nilai pemberdayaan perempuan melalui karakter Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu. Bahkan sekelas Disney mengizinkan film dimainkan oleh aktor berdarah Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *