Jasa Marga Beri Diskon Tarif Golongan I Tol Cipularang Dan Padaleunyi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Menawarkan diskon harga untuk ruas tol Kelas I yang melewati ruas tol Cipularang dan Padaleunyi. Menurut regulasi, seharusnya sudah disesuaikan pada Februari 2020.

Dwimawan Heru, Head of Corporate Communication and Community Development Group Jasa Marga, mengatakan Jasa Marga telah mendapat SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengatur tarif tol pada Juni dan Juli 2020.

Padahal, pelaksanaannya belum direncanakan hingga September 2020. Kita lihat, keterlambatan penyesuaian tol sekitar 7 bulan itu mengisyaratkan pemerintah melalui Kementerian PUPR dan Satuan Usaha Jalan Tol (BUJT). ), dalam hal ini Jasa Marga., telah mempertimbangkan dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian, ujarnya kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Usai pengenalan tol ruas tol Cipularang-Padaleunyi hari ini, Sabtu (09/05/2020) pukul 00.00 WIB, Jasa Marga selaku BUJT mendapat tanggapan dari masyarakat dan dengan memperhatikan masukan tersebut, Jasa Marga berinisiatif memberlakukan tarif diskon kendaraan pribadi. (Kategori I).

Diskon yang diterapkan adalah potongan tarif golongan I. Dengan potongan ini, pengguna jalan golongan I membayar tarif sesuai jumlah semula sebelum tarif disesuaikan (tarif awal). Karena perlu dilakukan penyesuaian pada sistem perangkat, maka berlaku Tarif diskon akan berlaku mulai Minggu (06/09) pukul 00.00 WIB, ujarnya.

Untuk pengguna jalan di Kelas II-V, tarif baru akan terus diberlakukan setelah dilakukan penyesuaian, karena Jasa Marga menekankan bahwa dengan adanya penyesuaian tol Cipularang & Padaleunyi maka tarif kendaraan logistik Kelas III dan V akan diturunkan sebagai upaya mendukung aksesibilitas logistik nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *