Lonjakan Drastis Kasus Covid-19 India Telah Capai 4 Juta

India mencatat lebih dari 4 juta kasus virus corona pada Sabtu (5/9) dengan rekor kenaikan tertinggi. Hal ini menjadikan India sebagai negara ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil yang mencapai angka tersebut.

Menurut Kementerian Kesehatan India, sebanyak 86.432 kasus baru virus corona tercatat pada Sabtu (5/9), atau rekor harian tertinggi di dunia.
Infeksi meningkat di seluruh negeri, termasuk ibu kota New Delhi dan negara bagian Maharashtra dan Karnataka. Penambahan lebih dari 4 juta kasus terjadi hanya 13 hari setelah India mencapai 3 juta kasus, meningkat drastis dari lebih dari 100 hari menjadi meningkat 1 juta kasus dari tahun sebelumnya.

India mengalami kenaikan harian terbesar di dunia dalam hampir sebulan karena pemerintah kembali merevitalisasi ekonomi.
Korban meninggal akibat virus corona di India pada Sabtu (5/9) meningkat lebih dari 1.000 orang menjadi 69.561 orang.

Wabah virus korona masih menjadi ancaman di dunia. Vaksin virus korona belum ditemukan dan wabah terus menyebar saat pembatasan dilonggarkan. Pandemi ini telah melemahkan ekonomi global. Sejumlah negara pernah mengalami resesi ekonomi akibat pandemi virus corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *