Ledakan Gas Sebuah Masjid Di Bangladesh Tewaskan 16 Jiwa

Sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid di Bangladesh, yang diyakini disebabkan oleh kebocoran gas. Korban tewas 16 orang dan puluhan lainnya luka bakar.
Seperti yang dilaporkan kantor AFP pada Minggu (6/9/Juni 2020), sesuai ibadah yang dilakukan jamaah pada Jumat malam (4/9/2020), terjadi ledakan dan memasuki sebuah masjid di distrik Narayanganj Bangladesh.

Penyelidik menduga percikan api dari AC – yang terjadi setelah listrik mati – memicu gas. Gas bocor ke masjid, kata petugas pemadam kebakaran Narayanganj Abdullah Al Arefin kepada AFP.
Saat mereka menutup jendela dan pintu serta menyalakan AC, terjadi percikan listrik yang menyebabkan ledakan di dalam masjid, ujarnya.

Juru bicara rumah sakit Samanta Lal Sen mengatakan 16 korban berusia di bawah 37 tahun yang dibawa ke rumah sakit khusus luka bakar di Dhaka. Dia menambahkan, kondisi 21 pasien yang tersisa sangat kritis dan semua luka bakar 70 hingga 80 persen.

Menurut polisi, sedikitnya 45 orang terluka dalam ledakan itu dan ada kabar tentang bau gas yang bocor. Peraturan keselamatan sering dilanggar di Bangladesh. Di negara berpenduduk 168 juta orang ini, ratusan orang tewas dalam kebakaran setiap tahun.

Pada Februari tahun lalu, 78 orang tewas dalam api unggun di Old Dhaka. Sebulan kemudian, 25 orang tewas ketika api memenuhi gedung kantor Dhaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *