Manfaat Minum Air Putih Segera Setelah Bangun Pagi

Tubuh manusia adalah 70 persen air, jadi minum air sangat penting untuk menjaga kesegaran tubuh. Salah satu manfaat air minum adalah menghilangkan dehidrasi. Dehidrasi jangka panjang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, obesitas, batu ginjal, dan sinusitis.
Saat perut kosong di pagi hari, perawatan harus dilakukan saat mengonsumsi asupan pertama yang masuk ke tubuh. Ini karena mencegah mual dan sakit perut. Namun, banyak manfaatnya mengonsumsi air putih saat perut kosong.

Berikut 5 manfaat minum air putih saat perut kosong, seperti dikutip dari Lifehack:

1. Membersihkan racun dalam tubuh
Saat Anda minum air, secara alami mendorong pergerakan di usus. Pada malam hari tubuh bekerja secara otomatis dan membuang semua racun yang ada di dalam tubuh. Minum air putih saat perut kosong di pagi hari menghilangkan racun berbahaya dan menjaga tubuh tetap segar dan sehat. Selain itu, banyak minum air putih dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

2. Tingkatkan metabolisme Anda
Minum air saat perut kosong dapat meningkatkan metabolisme hingga 24 persen. Ini sangat penting bagi Anda yang sedang menjalani program diet karena meningkatkan metabolisme Anda, yang dapat membersihkan usus besar dan mempermudah penyerapan nutrisi.

3. Meredakan mulas dan gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan disebabkan oleh peningkatan keasaman di lambung. Ketika Anda minum air putih saat perut kosong, asam itu didorong ke bawah dan diencerkan untuk memberi perut awal yang baik saat sarapan.

4. Kulit berkilau
Dehidrasi menyebabkan keriput. Satu studi menemukan bahwa minum 500 ml air saat perut kosong meningkatkan aliran darah ke kulit dan membuat kulit bersinar. Ditambah lagi, saat Anda minum lebih banyak air sepanjang hari, tubuh mengeluarkan racun yang membuat kulit lebih bercahaya.

5. Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih
Minum air setelah bangun tidur mengencerkan asam yang rentan menyebabkan batu ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum, semakin baik perlindungan Anda terhadap berbagai jenis sistitis yang disebabkan oleh racun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *