Bahaya Simpan Handphone Hingga Parfum Didalam Bagasi Motor

Sepeda motor skuter matik ini dilengkapi dengan bagasi barang bawaan yang lengkap sehingga memudahkan pengguna dalam membawa barang. Bagasi ini terletak di bawah jok, dengan ukuran yang menyesuaikan dengan dimensi sepeda motor.
Namun, ketentuan berlaku untuk membawa barang di bagasi. Tidak semua dapat berpartisipasi karena dikhawatirkan akan merugikan pengguna.

Perlu dipahami bahwa suhu di bagasi bisa mencapai 40 derajat dengan mesin menyala. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menempatkan objek volatile di dalamnya.
Barang-barang yang mudah menguap ini termasuk parfum, korek api gas, dan cat semprot. Saat objek menguap dalam kondisi panas berlebih, percikan api akan muncul.

Selain itu, hindari menyimpan barang elektronik seperti power bank untuk waktu yang lama. Jika benda-benda ini terkena panas yang berlebihan, benda-benda tersebut dapat menimbulkan percikan api karena mendukung sistem kelistrikan.

Lalu bagaimana dengan sepeda motor yang dilengkapi telepon seluler yang mengisi daya di bagasi sepeda motor?
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, disarankan menggunakan charger original.

Perangkat seperti kepala dan kabel pengisi daya asli memiliki bahan yang memenuhi standar keamanan. Sementara itu, perangkat palsu tidak memiliki kualitas standar, sehingga dapat menyebabkan masalah seperti peleburan dan korsleting.

Kemudian pastikan ponsel dimatikan saat mengisi baterai. Mengisi daya baterai dengan telepon dihidupkan dapat menyebabkan panas berlebih. dapat merusak smartphone.
Selain itu, jangan gunakan port pengisian daya paralel (lebih dari satu lubang) karena dapat menimbulkan masalah yang membuat baterai bekerja lebih keras. Dalam hal ini, suhu di bagasi lebih panas dan dapat menyebabkan masalah pada baterai ponsel dan sepeda motor.

Anda juga tidak boleh mengisi daya bank daya di soket bagasi karena ada risiko panas berlebih. Selain itu, pastikan untuk menggunakan dongkrak bagasi untuk mengisi daya dengan mesin menyala sehingga mesin tidak menurunkan baterai.

Kemudian, sebelum turun dari sepeda motor, periksalah bagasi agar tidak ada perangkat elektronik yang tertinggal. Jangan lupa cabut charger dari stop kontak sebelum meninggalkan motor. Mengutip keterangan resmi dari Astra Honda Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *