Nantikan Peluncuran Hyundai Tucson 2021 Futuristik Design

Model Hyundai Tucson saat ini belum mendapatkan pembaruan yang signifikan sejak diperkenalkan pada tahun 2015. Rupanya, Hyundai berencana memperkenalkan model terbaru Tucson pada bulan ini.
Sebuah teaser telah dirilis sebelum peluncuran Hyundai Tucson terbaru. Tentunya, “kembaran” Kia Sportage ini akan menghadirkan tampilan yang benar-benar baru. Berdasarkan teaser terbaru, karakter Tucson terlihat sangat mirip dengan desain Concept T.

Sebagai permulaan, hal tersebut terlihat dari siluet wajah dan belakang di teaser. Warna identitas sporty sensual Design Tucson baru, dipadukan dengan gaya yang disebut Parametric Dynamic. Jadikan lebih mewah dan tampil sangat berbeda dari mobil biasa.

Padahal, mobil tersebut tampak seperti model konsep yang bisa dilalui, bukan sekadar etalase toko. Identitas desainnya sendiri pertama kali diperkenalkan dengan sedan Hyundai Elantra. Ciri khasnya terletak pada susunan gril radiator yang masif dengan pola permata. Komponennya cocok dengan pencahayaan dan membentuk satu kesatuan.

Di Tucson itu harus ditingkatkan lagi. Parametric Dynamic menawarkan grid lebar dari ujung ke ujung bodi. Hal yang menarik adalah tentang partisi edge. Adalah daytime running light (DRL) yang disamarkan di gril radiator. Jika tidak mau menyala, perangkat hanya akan terlihat seperti cahaya saat diaktifkan. Pencahayaan utama ada di bemper. Gaya yang banyak digunakan pada mobil saat ini. Bahkan di area depan, air bendungan besar di atas Unterwächter terlihat sporty. Kesan berotot dituangkan melalui kap mesin dengan sapuan vertikal.

Bentuk belakang tidak kalah menarik. Lampu rem berjalan melintasi lebar kendaraan, dengan kedua ujungnya terintegrasi dalam garis cakar. Futuristik. Penampilannya yang besar mengingatkan pada perasaan kasar dan bumper gendut di bawah pelindung. Tak ketinggalan spoiler belakang, antena sirip hiu, dan roof rail yang menggarisbawahi kesan SUV.

Sisi-sisinya memiliki siluet yang ramping. Jendela belakang membentuk sudut lancip yang menyiratkan aura dinamis. Furnitur krom dari pilar A hingga D ditekankan. Ruang untuk kaki dikelilingi oleh spatbor dengan sudut yang agak kaku. Ini mencakup velg besar yang rumit dan berpotongan asimetris.

Generasi keempat dari Tucson ditawarkan dalam versi dua dimensi dengan nama yang sama. Versi jarak sumbu roda yang panjang tersedia untuk pasar AS, Cina, dan Korea Selatan. Sementara itu, jarak sumbu roda pendek telah dikirim ke Eropa dan Timur Tengah. Secara keseluruhan, bodi Tucson lebih besar dan lebih lebar dari generasi sebelumnya. Hyundai mengatakan unit tersebut akan memiliki kap yang lebih panjang dan overhang yang lebih pendek untuk memamerkan karakter mirip coupe-nya.

Interiornya tidak kalah dalam desain. Dalam bentuk sketsa yang menunjukkan model konsep, pabrikan dapat menerapkan sebagian besar ini pada Tucson yang lebih baru. Tampilannya jadi futuristik berkat penerapan konsep minimalis. Tidak banyak game yang mendetail, sehingga ruangan terasa lebih luas. Dasbor memiliki garis panjang di seluruh area pintu. Seolah-olah merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Layar sentuh 10,25 inci terpampang di tengah. Itu terlihat seperti syal yang menutupi dasbor. Ini bertindak sebagai pengontrol pusat tanpa batas yang mengelola berbagai fungsi. Tidak hanya memutar multimedia, navigasi, tetapi juga pengaturan pendingin kabin dan lain-lain. Konsol tengah tidak jauh berbeda. Tuas persneling tidak terlihat, diganti dengan model tombol elektronik. Untuk memberikan kenyamanan, ditanamkan mood light yang menawarkan 64 pilihan warna dalam 10 level informasi.

Area pengemudi dilengkapi dengan kemudi dua palang datar. Bilah dibuat unik, begitu juga gagang pedang pendek pada telepon dan tombol audio. Di belakangnya adalah panel instrumen digital mengambang. Ukurannya cukup besar tapi tetap kompak. Dapat menampilkan semua informasi tentang kendaraan.

Sayangnya, teaser tersebut tidak menyebutkan apapun tentang spesifikasi jantung mekanisnya. Mungkin saja detailnya tidak terungkap sampai saat debut. Pabrikan Korea Selatan mengkonfirmasi peluncuran pada 15 September dengan awal virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *