Mengenal Motor Listrik Asal Swedia Husqvarna E-Pilen

Husqvarna pun tak mau ketinggalan memperkenalkan motor listriknya. Pabrikan sepeda motor asal Swedia tersebut telah menyiapkan produk andalannya dengan nama E-Pilen.
Husqvarna Bare-Design E-Pilen akan menjadi pilihan unik di tengah maraknya pasar sepeda motor listrik. Menurut laporan, Husqvarna E-Pilen diluncurkan dalam konteks dorongan KTM untuk mendominasi pasar Eropa, yang ingin dicapai melalui perluasan jangkauan produksinya. Sebagai informasi, KTM merupakan induk perusahaan Husqvarna.

Berbeda dengan KTM yang fokus menggunakan teknologi tinggi pada produknya, Husqvarna kini berupaya mengembangkan produk ramah lingkungan. Beberapa desain produk ramah lingkungan ditampilkan dalam presentasi Husqvarna tahun lalu. Namun baru kali ini muncul sketsa motor listrik mereka.

Dikutip dari Visordown, ini bukanlah desain E-Pilen asli. Namun hanya sketsa yang diyakini telah bocor dari investor di Husqvarna.

Dikatakan bahwa e-pilen akan memiliki lekuk tubuh yang mirip dengan Vitpilen dan Svartpilen. Nuansa dan sentuhan sepeda motor Triumph juga bisa dirasakan di produk ini.

Dari segi propulsi, motor listrik ini akan berbasiskan baterai listrik modular yang dihubungkan ke motor listrik dengan output 4 kW atau 10 kW. Belum ada informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dan kapabilitas motor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *