Laptop Dengan Koneksi 5G Dan Anti Bakteri Perdana Dari Acer

Acer menggunakan IFA 2020 di Berlin untuk mengeluarkan laptop pertamanya yang disebut Koneksi 5G. Namanya Acer Spin 7 yang juga menjadi laptop pertama yang menggunakan chip baru dari Qualcomm, Snapdragon 8cx Gen 2 5G.
Laptop ini bisa diputar 360 derajat penuh sehingga tampilannya bisa disulap menjadi tablet berukuran besar. Menariknya, keyboard, touchpad, dan permukaannya dilapisi bahan ion perak antibakteri yang dikatakan dapat mengusir berbagai jenis bakteri.

Chipset Snapdragon 8cx Gen 2 5G mendukung jaringan LTE dan 5G dan secara teoritis mendukung unduhan hingga 7,5 Gbit / dtk. Ada teknologi Qualcomm Squistic Noise Cancelling untuk menghilangkan suara bising pada panggilan video.

Seperti yang bisa dilihat dari GSM Arena, layarnya adalah IPS-LCD 14 inci, berat hanya 1,4 kg dan tipis, tebal hanya 15,9 mm. Konstruksi Spin 7 menggunakan bahan magnesium alloy di dalam sasis dan berwarna biru.

Juga disertakan pena berbasis Wacom AES 1.0. Acer menjanjikan baterai Spin 7 bisa bertahan hingga beberapa hari, meski tidak disebutkan berapa kapasitas yang dimilikinya.
Acer tidak sepenuhnya menjelaskan detail spesifikasi Spin 7, serta harga dan ketersediaannya. Mungkin akan diumumkan lebih detail menjelang akhir tahun 2020.

Qualcomm sendiri berupaya membuat perangkat 5G menjadi lebih luas dan lebih murah. Selain chip untuk laptop ini, Qualcomm juga meluncurkan prosesor Snapdragon 4 yang mendukung 5G di ajang IFA.
Harga smartphone yang menggunakannya bisa berkisar antara $ 125 hingga $ 250 dan akan dipasarkan pada kuartal pertama tahun depan. “Chip ini akan memenuhi janji untuk menghadirkan 5G ke semua pengguna smartphone,” kata presiden Qualcomm Cristiano Amon dalam sebuah video sebelum mengumumkan Acer Spin 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *