Marc Marques Cedera, Semua Rider MotoGP Bisa Jadi Juara

MotoGP 2020 sulit diprediksi tanpa Marc Marquez. Pembalap KTM Tech3 Miguel Oliveira mengatakan bahwa setiap pembalap sekarang merasa bisa memenangkan balapan.
Memang, Marquez sudah mendominasi balap motor kelas atas sejak debutnya pada 2013 silam. Pembalap Repsol Honda itu menjadi juara dunia dalam enam dari tujuh musim pertamanya, terutama pada 2019 ketika ia mendominasi klasemen setelah tidak pernah finis di luar dua besar.

Namun, pada awal musim ini, Marquez tidak beruntung. Karena kecelakaan di seri pertama, ia harus menjalani dua operasi untuk menunda comeback-nya. Marquez diharapkan bisa mengendarai sepeda motornya lagi pada November yang akan menghabisi peluang untuk mempertahankan gelar.

Namun, absennya Marquez membuat MotoGP 2020 semakin seru. Ada empat pemenang dalam lima balapan yang bergulir. Oliveira adalah salah satunya saat ia melintasi garis finis lebih dulu di MotoGP Styria.

Saya pikir, dan itu hanya pendapat saya – saya pikir begitu Marquez pensiun, setiap pembalap tiba-tiba memiliki perasaan mampu memenangkan balapan dan kejuaraan dunia, kata Oliveira, seperti dikutip dari Motorsport.

Saya pikir perasaan itu masih ada. Jadi tidak ada favorit kuat untuk perebutan gelar. Saya juga berpikir, bagaimanapun, masih terlalu dini untuk memastikannya,” lanjut pebalap Portugal itu.

Pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP, tetapi hanya unggul tiga poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso. Awalnya Quartararo ingin menjadi juara, tapi belakangan ini justru memudar. Oliveira yakin favorit juara musim ini tidak bisa ditentukan.

Mudah-mudahan kita bisa melihat di balapan berikutnya siapa yang lebih konsisten naik podium dan mendapat poin lebih banyak, karena pada akhirnya ini akan membuat perbedaan, pungkas Miguel Oliveira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *