Belanda Atasi Perlawanan Polandia Dengan Skor Tipis 1 – 0

Belanda mengalahkan Polandia 1-0 dalam laga grup 1 UEFA Nations League League A yang berlangsung Sabtu (09/05/2020) dini hari WIB di Johan Cruijff Arena.
Setelah kedua tim tanpa gol di babak pertama, De Oranje berhasil mengklaim kemenangan di babak kedua berkat gol tunggal Steven Bergwijn.
Pada pertandingan berikutnya di tengah pekan depan, Belanda harus menghadapi tim kuat lainnya dengan Italia. Sementara itu, Polandia menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

Jalannya permainan

Status tuan rumah membuat Belanda coba tampil opresif usai laga dimulai. Sayangnya, peluang berbahaya belum tercipta.
Peluang terbaik Belanda datang di penghujung babak pertama melalui aksi Frenkie de Jong. Sayang, tembakan gelandang Barcelona itu masih bisa digagalkan dari tiang gawang.
Ketika Belanda kembali dari ruang ganti, mereka terus menekan. Sayangnya, dua peluang yang dimiliki Memphis Depay masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-61, Belanda akhirnya berhasil mengatasi kebuntuan dengan gol Bergwijn. Berawal dari umpan silang Hans Hateboer, Bergwijn yang tidak diawasi berhasil menyontek bola ke gawang yang kosong. Tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim di sisa pertandingan. Kemenangan 1-0 untuk Belanda adalah hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Hans Hateboer, Joel Veltman, Virgil van Dijk dan Nathan Ake; Marder de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn (Donny van de Beek 74 ‘), Memphis Depay, Quincy Promes (Luuk de Jong 90’).

Polandia: Wojciech Szczesny; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek dan Bartosz Bereszynski; Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Kamil Jozwiak (Kamil Grosicki 71 ‘); Piotr Zielinski (Jakub Moder 77 ‘); Krzysztof Piatek (Arkadiusz Milik 63 ‘).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *