Camilan Malam Yang Enak Dan Sehat Tidak Bikin Gendut

Jika Anda tidak diizinkan untuk ngemil setelah jam 8 malam, Anda dapat mengabaikan aturan ini sekarang. Anda akan senang mengetahui bahwa tidak banyak efek negatif dari makan larut malam, selama Anda memilih makanan yang tepat.

Memprioritaskan makanan padat nutrisi dapat membantu meningkatkan pemulihan otot, mengatur nafsu makan, dan mengontrol gula darah. Jadi jika Anda ingin makan seperti dilansir Live Strong, cobalah beberapa camilan sehat ini hingga larut malam.

1. Krim kelapa mangga
Siapa yang tidak suka es krim setelah makan malam? Sayangnya, sebagian besar jenis standar yang dibeli di toko mengandung gula, yang dapat mengganggu tidur Anda. Dessert sederhana ini menggunakan mangga beku dan santan untuk memuaskan hasrat makan es krim Anda. Untuk membuatnya vegan, pilih bubuk protein vegan seperti rami, beras merah, atau kacang polong. (Baca Juga: Bisa Penyebab Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini)

BACA JUGA  Berdasarkan Penelitian Cat Rambut Dapat Tingkatkan Resiko Kanker

Santan dalam resep ini memberi makanan penutup tekstur yang lembut. Santan tinggi magnesium dan mengandung sekitar 88 miligram per cangkir, menurut Harvard Health Publishing, yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

2. Kue selai kacang madu tanpa dipanggang
Kue sederhana yang belum dipanggang ini memiliki kombinasi rasa favorit semua orang. Selai kacang dan coklat dengan sedikit madu untuk sedikit rasa manis. Resep ini rendah lemak dan tidak terlalu banyak gula.

Oat dalam kue ini menambahkan serat dan protein nabati. Serat adalah nutrisi yang bagus untuk dimasukkan ke dalam camilan malam hari karena dapat membantu menahan rasa lapar. Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, serat memperlambat laju penguraian makanan dalam sistem Anda dan meningkatkan pencernaan dan rasa kenyang yang teratur.

BACA JUGA  Inspirasi Out Fit Audi Marissa Santai Namun Tetap Modis

3. Popcorn
Bagi mereka yang lebih suka camilan hangat di malam hari, popcorn adalah pilihan yang enak dan memuaskan. Menggabungkan popcorn dengan pistachio dan kepingan cokelat semi-manis akan menjadi camilan malam hari yang sehat yang tidak akan mengganggu hari makan Anda yang penuh perhatian.

Kacang, termasuk pistachio, adalah sumber lemak tak jenuh yang sehat. Tidak hanya mengisi lemak tak jenuh, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Belum lagi mengonsumsi kacang-kacangan telah dikaitkan dengan pengurangan peradangan pada tubuh.

BACA JUGA  Apa Saja Dampak Buruk Jika Bersepeda Berlebihan

Leave a Comment