Camilan Yang Aman Dikonsumsi Dan Tidak Bikin Berat Badan Anda Naik

Sebagian orang beranggapan bahwa menjaga berat badan ideal dan menurunkan berat badan harus menghindari camilan dan mengonsumsi makanan sehat. Sungguh menyiksa bagi Anda yang suka makan karena harus berhenti.
Menu makanan ringan memicu untuk menambah berat badan. Saat Anda sedang diet, snack adalah makanan yang haram untuk dikonsumsi. Nyatanya, ada beberapa makanan yang masih aman dikonsumsi sebagai camilan tanpa perlu khawatir bertambah berat badan.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 camilan yang aman dikonsumsi agar tetap sehat dan tidak gemuk:

1. Yogurt
Kalau mau fresh kamu bisa makan yogurt. Kartu snack ini bisa menggantikan es krim yang penuh gula dan kalori. Selain menyegarkan, yogurt juga tinggi kalsium, serat, dan protein yang dapat menyehatkan usus. Namun, produk yogurt seringkali memberikan tambahan gula. Jadi pilihlah yogurt tanpa rasa dan tambahkan buah untuk memberikan rasa manis alami untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Popcorn
Banyak orang mengira popcorn adalah camilan yang tidak sehat karena mengandung fast food. Faktanya, popcorn tinggi serat dan menghasilkan sedikit protein. Secara umum, pria sebaiknya mengonsumsi 38 gram serat per hari, wanita 25 gram. 100 gram popcorn mengandung 15 gram serat, sehingga cukup untuk menutupi kandungan serat yang dibutuhkan tubuh. Jangan bekerja terlalu keras dengan catatan dan mentega.

3. Almond
Kacang memang tinggi lemak, tapi Anda tidak perlu takut mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk almond. Ini karena almond memberikan nutrisi seperti serat, protein, dan lemak sehat bagi tubuh. Selain itu, sebuah studi yang dikutip dari Eatingwell menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi almond merasa kenyang lebih lama dibandingkan jenis kacang-kacangan lain dengan frekuensi yang lebih sedikit.

4. Cokelat hitam
Banyak orang mengira coklat mengandung cukup gula dan membuat tubuh gemuk. Padahal, ada cokelat yang bisa dikonsumsi saat menjalani diet, yakni cokelat hitam. Cokelat hitam dapat menghambat pemecahan lemak dan karbohidrat sehingga tubuh tidak banyak mengandung lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *