Spesifikasi Serta Harga Realme 7 Dan Realme 7 Pro Yang Baru Dirilis

Realme 7 dan Realme 7 Pro resmi diluncurkan di India pada Kamis (3 September 2020). Seri baru ini merupakan penerus Realme 6 yang kita kenal pada Maret 2020.
Di India, keluarga Realme 7 akan mulai dijual 10 September mendatang. Di negara ini harga Realme 7 mulai dari Rp 3 jutaan sedangkan Realme 7 Pro hanya berkisar Rp. 4 juta. Belum diketahui apakah Realme 7 juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Berikut spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro:

Layar

Menurut GSM Arena, Realme 7 dibekali layar 6,5 inci beresolusi FullHD Plus, refresh rate 90 Hz, dan sampling rate 120 Hz. Kamera 16 MP ada di pojok kiri atas layar.
Sedangkan Realme 7 Pro memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,4 inci meski memiliki resolusi yang sama yaitu Full HD Plus. Satu perbedaan penting adalah pemindai sidik jari digunakan pada layar Super AMOLED. Penggunaan pemindai sidik jari ini sepertinya memengaruhi kualitas layar Realme 7 Pro. Pasalnya, refresh rate pada ponsel ini hanya 60 Hz. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 32 MP.

Kamera

Realme 7 dibekali 4 kamera tampak belakang yang tersusun dalam formasi vertikal. Kamera utamanya memiliki 64 MP yang didukung oleh sensor 8 MP, sensor 2 MP (makro) dan 2 MP untuk sensor ruangan. Dengan Realme 7 Pro, komposisi kameranya sama sekali tidak berbeda dengan Realme 7 biasa.

Mesin

Mesin Realme 7 didasarkan pada Helio G95, prosesor terbaru dari Mediatek. Chip ini didukung oleh memori RAM dan ROM, yang tersedia dalam dua pilihan: 6 GB / 64 GB dan 8 GB / 128 GB.
Perbedaannya bisa dilihat lagi di sektor ini. Realme 7 Pro ditenagai oleh mesin yang lebih tinggi yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Chip ini didukung oleh RAM 6 GB atau 8 GB, namun dengan ROM 128 GB.

Baterai

Realme 7 dibekali baterai 5000 mAh, sedangkan versi Pro hanya punya 4.500 mAh. Hanya saja Realme 7 Pro telah dibantu oleh teknologi fast charging yaitu SuperDart 65 watt yang diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam 34 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *