Masalah Kulit Yang Sering Jadi Keluhan Wanita Indonesia

Kesehatan kulit wajah menjadi perhatian utama sebagian wanita di Indonesia. Namun di antara berbagai masalah kulit tersebut, ada beberapa yang paling banyak diderita wanita di Indonesia.
Berdasarkan temuan konsumen terbaru L’oreal, ada lima masalah kulit yang menjadi perhatian sebagian besar responden wanita.

Dari wawasan konsumen ini, kami dapat mengidentifikasi kondisi kulit yang menjadi perhatian utama wanita Indonesia, kata Adina Maria, Marketing Director L’OrĂ©al Paris Indonesia, saat peluncuran Revitalift Hyaluronic Acid Serum, Rabu (2/9)). .

BACA JUGA  Kurang Tidur Dapat Meningkatkan Tekanan Darah hingga Halusinasi

Berikut lima masalah kulit yang paling mengkhawatirkan :

1. Kulit kusam
Berdasarkan survei yang dilakukan di antara konsumen tersebut, kulit kusam merupakan kondisi kulit yang paling memprihatinkan. Kulit kusam adalah kulit yang kehilangan kilau dan kesegarannya. Warna kulit lebih gelap dari warna sebenarnya. Kulit juga terlihat tidak berdaya. Kulit kusam disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan juga dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Bintik hitam
Wanita Indonesia yang berpartisipasi dalam survei tersebut juga mengkhawatirkan adanya flek hitam yang memengaruhi penampilan mereka. Flek hitam pada kulit wajah membuat warna kulit tidak merata. Flek hitam umumnya muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan.

BACA JUGA  Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bulu Bibir Bagian Atas Bagi Wanita

3. Jerawat
Kehadiran jerawat di wajah menempati posisi ketiga yang mengkhawatirkan masalah kulit. Jerawat dapat merusak penampilan dan kepercayaan diri Anda. Jerawat terjadi karena produksi minyak yang berlebihan dan kulit yang kotor.

4. Bekas jerawat
Munculnya jerawat seringkali meninggalkan bekas di wajah. Banyak wanita yang kesulitan menghilangkan bekas jerawat yang membuat kulit menjadi tidak rata.

5. Kulit kasar
Kulit yang kasar dan tidak mulus juga menjadi perhatian wanita Indonesia. Kulit kasar umumnya disebabkan karena kulit kehilangan cairan dan menjadi kering serta kasar.
Selain masalah kulit yang menjadi perhatian, temuan konsumen ini juga menentukan bahwa sebagian wanita di Indonesia memiliki kulit yang ideal.
Berbeda dengan awal tahun 2000-an saat kulit yang ideal untuk wanita adalah kulit putih. Sekarang wanita memimpikan lebih banyak kulit yang cerah, sehat dan awet muda.

BACA JUGA  5 Tanaman Hias yang Masih Trend Dan Diburu di Tahun 2021

Sekarang perempuan Indonesia jauh lebih bangga dengan warna kulitnya. Kondisi kulit ideal saat ini adalah terang, bukan putih, tapi berseri, lincah dan bercahaya, kata Maria.

Leave a Comment