Tips Dan Trik Memasak Spageti Matang Creamy Sempurna

Spaghetti adalah salah satu jenis pasta yang paling populer. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memasak agar spageti matang dengan sempurna.
Spageti sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dimasak. Namun, sebagian orang masih melakukan kesalahan umum saat memasak spageti.

Ikuti tip sederhana untuk memasak spaghetti dilansir dari The Daily Meal.

1. Gunakan panci besar

Banyak asal pilih wajan saat mereka memasak spageti. Beberapa bahkan percaya bahwa panci kecil sudah cukup untuk memasak spageti.
Namun, perhatikan bahwa spageti akan membutuhkan ruang ekstra untuk bergerak. Ini memungkinkan spageti matang secara merata. Jadi gunakan wajan yang cukup besar untuk memasak spageti.

2. Bumbui air dengan garam

Setelah air masuk ke dalam wajan dan menghangat, Anda harus menambahkan garam sebagai bumbu. tidak perlu banyak, cukup sedikit garam untuk ditambahkan ke air. Dengan begitu, spaghetti Anda tidak akan terasa hambar.

3. Tunggu air mendidih

Banyak orang yang terburu-buru dan memasukkan spageti ke dalam wajan saat air belum sepenuhnya mendidih. Padahal, menunggu air mendidih merupakan langkah penting yang tidak boleh diabaikan.

4. Potong spageti

Karena potnya yang kecil, banyak orang yang memotong spageti menjadi dua. Memang, ini jalan yang salah. Alih-alih memotong, gunakan panci dengan ukuran yang tepat.

5. Jangan terlalu lama membuat pasta

Waktu memasak biasanya tertera pada setiap kemasan spaghetti. Namun, waktu memasak yang disarankan ini sering kali membuat spageti terlalu lembek dan matang.

Anda disarankan untuk memeriksa spageti pada kemasannya satu atau dua menit sebelum waktu yang disarankan. Misalnya jika Anda disarankan memasaknya selama 10 menit. Kemudian periksa di menit ke-8.

6. Jangan membilas spageti dengan air dingin

Tahan keinginan untuk membilas spageti. Anda masih membutuhkan pati yang menempel pada spageti untuk membuat saus terbaik. Cukup tiriskan spageti dengan membiarkannya.

7. Gunakan air rendaman pasta

Tinggalkan sedikit bumbu spageti di dalam toples selagi mengering. Airnya mengandung pati yang diberikan spageti selama proses perendaman. Air dari bumbu spageti memberi rasa saus tersendiri.

8. Masak dengan saus

Saus kemasan banyak tersedia di pasaran. Namun, ini tidak berarti Anda tidak perlu memasaknya lagi. Daripada hanya menuangkan saus di atas spageti, lebih baik Anda mencampurkan spageti dan saus di atas api.

Masukkan saus ke dalam wajan yang sudah dipanaskan sebelumnya. Setelah didtiriskan, tambahkan spageti. Aduk dan tambahkan bumbu spageti yang telah disimpan sebelumnya untuk membuat saus lebih encer dan lebih enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *