Aprilia Luncurkan Skutik Terbaru Penantang Yamaha NMax Di Indonesia

Yamaha Nmax masih menjadi salah satu motor terpopuler di Indonesia. Tampilannya yang modern berpadu dengan mesin 150cc membuat motor ini sangat digemari.
Pesaingnya Honda pun memiliki satu unit yang mengusung model serupa, yakni PCX 150. Sejak dirakit di lokasi agar harga terjangkau, populasi sepeda motor di Tanah Air meningkat drastis.

Sebentar lagi kedua sepeda motor tersebut akan mendapat penantang baru dari Italia. Dilansir dari Rushlane, Aprilia akan meluncurkan skuter matik besar pertamanya, SXR 160, pada Kamis 3 September 2020.

Produk ini merupakan pengembangan lanjutan dari seri SR yang sebelumnya sudah lama dipasarkan di beberapa negara. Bagian depan besar dan memiliki pijakan kaki yang nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Panel instrumen disimpan rapi di depan setang dan dilindungi oleh kaca depan tengah. Seperti NMax, setang dibalut tutup plastik.
Dua buah lampu dengan teknologi LED siap menerangi jalan di depan Anda. Pengguna yang mengikuti di belakang dapat dengan mudah melihat SXR 160 karena lampu belakangnya yang cukup besar.

Sepeda motor yang akan diresmikan di India pada November ini sebelumnya telah dipamerkan ke publik. Mesinnya berkapasitas 160 cc dan mampu menghasilkan tenaga 11 hp dan torsi 11,6 Newton meter.

Jika Nmax saat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp29 juta, Aprilia SXR 160 akan ditawarkan di Hindustan dengan label 110.000 Rupee atau setara dengan Rp22 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *