Smartphone Canggih Harga Murah Samsung Galaxy A42 5G

Samsung terus memperluas portofolionya dalam pembuatan ponsel 5G. Kali ini raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tengah bersiap merilis Samsung Galaxy A42 5G, ponsel generasi kelima yang disinyalir versi murah. Jika iya, Samsung telah menghadirkan ponsel yang canggih namun populer.

Dari gambar yang beredar di dunia maya, seperti dikutip dari GSM Arena pada Kamis, 3 September 2020, Samsung Galaxy A42 5G akan memiliki layar dengan desain yang kecil. Perangkat ini memiliki layar Super Amoled 6,6 inci.

Selain itu, Samsung telah membangun sensor sidik jari di layar untuk Galaxy A42 5G. Di bagian belakang, Samsung merancang empat kamera dalam satu panel persegi.

Namun, belum ada informasi mengenai konfigurasi keempat lensa yang diusung ponsel 5G tersebut. Samsung juga belum memberikan informasi harga dan kapan Galaxy A42 5G akan diluncurkan secara global. Mereka baru bilang akan diungkap ke publik akhir tahun ini.

Ini bukan satu-satunya saat Samsung meluncurkan ponsel rentang Galaxy A. Sebelumnya, Samsung juga merilis ponsel 5G lewat Galaxy A51. Ponsel ini dirilis pada April 2020. Samsung Galaxy A51 5G memiliki ukuran layar sebesar 6.6 inci.

Berbeda dengan Samsung Galaxy A42 5G yang menggunakan notch, ponsel ini memiliki desain lubang untuk dudukan kamera depan 32 megapiksel. Di bagian belakang terdapat empat kamera dengan konfigurasi 48 MP (ultra wide) + 12 MP (ultra wide) + 5 MP (makro) + 5 MP (depth).

Samsung Galaxy A51 5G ditenagai oleh chipset atau prosesor Exynos 980. Di sisi baterai, memiliki output 4.500 mAh yang didukung fast charging 15 W. Ada dua varian untuk ponsel ini, yakni RAM 6 GB dan ROM 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Ponsel ini dibanderol 430 euro atau Rp 7,5 juta.

Smartphone dengan fungsi 5G saat ini masih ditawarkan dengan harga yang mahal. Disebutkan Samsung Galaxy A42 5G juga akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi Galaxy A51 dan Galaxy A71 5G. Karena urutan dan penomoran serial pada smartphone Samsung biasanya juga mewakili perbedaan harga.

Pada akhir tahun lalu, dikabarkan bahwa Samsung akan merilis smartphone 5G yang lebih murah tahun ini hingga 2021. Menurut informasi yang berkembang, penyedia Korea Selatan sedang bernegosiasi dengan MediaTek tentang penggunaan prosesor 5G yang lebih murah. Kemungkinan besar, chipset tersebut akan dipasang di seri Galaxy A dan M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *