Makanan Sehat Yang Dianjurkan Bagi Wanita Berusia 40 Tahun Keatas

Seiring bertambahnya usia, ini bukan hanya tentang mengubah jumlah usia berikutnya, ini juga tentang perubahan kesehatan fisik. Saat Anda memasuki usia 40-an, Anda mungkin perlu memantau metabolisme, massa otot, keseimbangan hormon, suasana hati, dan berat badan lebih sering.
Seiring bertambahnya usia, seseorang mungkin lebih rentan terhadap masalah kesehatan yang mungkin tidak muncul di usia muda. Oleh karena itu, penting untuk segera memikirkan kesehatan dan kebugaran jangka panjang Anda.

Selain berolahraga, tidur yang cukup, dan mengelola stres, mengonsumsi makanan kaya nutrisi juga dapat membantu mengurangi kekhawatiran tentang masalah kesehatan di masa depan.
Lalu muncul pertanyaan tentang makanan apa yang baik untuk Anda di usia 40-an? Sarah Mirkin, ahli gizi bersertifikat dan penulis “Fill Your Plate, Lose The Weight”, akan membagikan beberapa makanan terbaik yang dia konsumsi.

BACA JUGA  Manfaat Serta Kandungan Nutrisi Tauge Untuk Kesehatan

Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk wanita di usia 40-an.

Alpukat
Anda pantas berterima kasih kepada alpukat atas kandungan potasiumnya. Buah ini juga tinggi lemak sehat yang dapat membantu menjaga kelembutan kulit, menutrisi rambut, dan menurunkan tekanan darah.

Ikan salmon
Salmon dan jenis ikan lain yang mengandung omega-3 dan protein tanpa lemak dapat dengan mudah dikonsumsi oleh wanita di atas usia 40 tahun. Salmon memiliki kalori dua kali lebih banyak dari protein dan karbohidrat. Salmon juga menimbulkan rasa kenyang lebih lama, sehingga mengontrol rasa lapar. Menurut Mirkin, salmon juga membuat kulit Anda bersinar.

BACA JUGA  Resep Sederhana Sawut Singkong Yang Mudah Dan Enak

Kacang kacangan
Kacang tinggi serat, lemak sehat, dan protein. Makanya, makan kacang bisa mengenyangkan.
Anda bisa menggunakan kacang-kacangan sebagai camilan penurun berat badan. Menurut Mirkin, seperti dikutip dari MD Web Health Page, menurut Mirkin, kandungan nutrisinya akan membantu mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, dan kondisi kronis lainnya.

Bawang putih
Untuk wanita di atas 40 tahun, bawang putih adalah ramuan yang mempromosikan kesehatan. Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat meminimalkan pengeroposan tulang atau osteoporosis dengan meningkatkan kadar estrogen. Bawang putih juga tinggi nutrisi dan rendah kalori. “Itu juga bisa menambah rasa pada makanan, jadi makan sedikit saja sudah membuat Anda merasa kenyang,” jelas Mirkin.

BACA JUGA  Cara Membuat Scrambled Egg Mudah Dan Enak

Edamame
Satu bungkus edamame mengandung 9 gram protein sehingga hanya setengah cangkir yang mengandung kurang dari 100 kalori. Kedelai serbaguna ini juga mengandung asam folat (vitamin B9), vitamin A dan C, serta kalium, semua nutrisi yang menyehatkan jantung.

Coklat hitam
Mirkin mengungkapkan bahwa dark chocolate, atau dark chocolate, mengandung flavanol yang tinggi, yang dapat melindungi jantung, menurunkan risiko diabetes, dan menurunkan tekanan darah.

Telur
Makanan serbaguna ini kaya vitamin D untuk tulang, kolin sebagai pemicu kerja otak, dan protein untuk penunjang otot.
Lemak dan protein tinggi [ditambah karbohidrat dan gula rendah] yang ditemukan dalam telur adalah pilihan yang sangat baik untuk wanita di atas 40 tahun, kata Mirkin.

BACA JUGA  Resep Camilan Ikan Dori Goreng Tepung Garing Dan Renyah

Dia juga menyarankan mengocok telur dengan tiga putih telur untuk menu sarapan yang mengenyangkan yang tidak membuat Anda gemuk.

Wortel
Selain potasium, serat, dan vitamin K, wortel juga mengandung beta-karoten, yang memberi warna oranye cerah pada wortel. Pigmen ini kemudian diubah menjadi vitamin A, nutrisi yang meningkatkan kekebalan dan ramah mata.

Makan lebih banyak makanan tinggi vitamin A di usia empat puluhan daripada sebelumnya karena makanan juga dapat melindungi mata Anda dari katarak, kata Mirkin.

BACA JUGA  Resep Kwetiau Goreng Gurih Enak Serta Mudah Dibuat

Brokoli
Sayuran yang sarat dengan serat mendukung pencernaan. Sementara itu, antioksidan, fitonutrien, dan vitamin C, B6, dan A – yang menurut Mirkin dapat membantu mencegah kanker, diabetes, penyakit jantung, Alzheimer, dan penyakit kronis lainnya di usia tua.

Ayam
Ayam rendah lemak dan kalori. Jenis Makanan untuk Menurunkan Berat Badan karena Suatu Alasan; Sekitar 25 gram protein terkandung dalam empat ons ayam, atau sebesar telapak tangan Anda.

Leave a Comment