Spesifikasi OPPO A53 Yang Dibanderol Setengah Harga OPPO Reno 4

Oppo Reno4 baru saja diluncurkan kemarin pada 6 Agustus 2020. Namun, ternyata Oppo sudah memiliki jagoan baru. Yakni Oppo A53 yang dirilis Kamis (27/8). Apa yang baru
Kontras dengan Reno yang menyasar segmen mid-end, terutama anak muda dengan Rp 5 jutaan. Oppo A53 sebenarnya ditawarkan dengan harga 50 persen lebih murah. Rp 2,5 juta.

Oppo A53 menggunakan layar tampilan neo. Mirip dengan Oppo Reno4. Keduanya menggunakan lubang punch tetapi berada di pojok kiri atas, bukan di tengah. Layarnya selebar 6,5 inci dan memiliki resolusi HD + (1600 x 720 piksel). Bezelnya cukup tipis.

Dari segi hardware, Oppo A53 dibekali dengan chipset Snapdragon 460 octa-core yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4 GB. Memori internalnya adalah UFS 2.1 64 GB, bukan lagi eMMC yang “lambat”.
Prosesor Qualcomm Snapdragon 460 mungkin terlihat seperti model level pemula. Tapi sebenarnya butuh produksi 11 Nm. Faktanya, ini masih lebih baik dari Snapdragon 636.

Layarnya masih IPS LCD (dilindungi Gorilla Glass 3). Namun, keunikannya terletak pada refresh rate 90 Hz dan sampling rate 120 Hz.Oppo A53 menjadi salah satu tren entry level untuk ponsel dengan refresh rate tinggi. Harapannya, bermain game atau mengakses berbagai menu seperti media sosial lebih lancar.
Untuk baterainya, mencapai 5.000mAh. Hugh. Namun, hanya dibekali fast charging 18 W. Sepertinya, VOOC belum.

Bodynya sangat indah. Ketebalannya 8,34 mm. Konsep warna-warni melengkung 3D, melengkung, dengan bingkai pelapis logam. Gradasi warnanya juga enak dipandang. Harus diakui Oppo memang bagus dalam warna. Ponsel Anda memiliki warna yang berani tetapi tidak terlihat lengket. Itu membuatmu marah. Ada dua pilihan warna pada Oppo A53. Yaitu Power Black dan Fancy Blue.

Pemindai sidik jari ada di bagian belakang. Sebenarnya. Namun, opsi yang lebih ramping dan lebih modern adalah meletakkannya di sisi Siri (menggunakan tombol on / off).

Ada tiga kamera di belakang. Yakni kamera utama 13 MP, potret 2 MP, dan makro 2 MP. Tidak ada yang namanya sudut ultra lebar. Makro dan bokeh jadi andalan.
Oppo A53 juga mendukung dua kartu SIM dan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Beberapa fitur lainnya adalah dua speaker Dirac 2.0. Kemudian mode hemat energi untuk memperpanjang umur saat persentase baterai mencapai 5%. Seperti keadaan darurat. Mungkin yang lebih penting adalah pengoptimalan siaga tidur, yang konsumsi daya sebelum tidur hanya 2%.

Oppo A53 pertama kali dijual pada 27 Agustus 2020 dengan harga Rp. 2.499.000. “Model ini adalah Seri A yang fokus pada kecepatan,” kata Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *