Cara Buat Avatar Fitur Terbaru Dari Facebook Yang Sedang Viral

Timeline Media Sosial Facebook dibanjiri dengan avatar. Fitur baru dari Facebook ini sangat mirip dengan Bitmoji Snapcat.

Avatar Facebook sendiri merupakan representasi digital yang dapat digunakan pengguna Facebook untuk bertukar emosi dan mengekspresikan perasaan dengan cepat, sehingga meminimalisir tekanan untuk berkomunikasi selama melakukan percakapan.

Avatar Facebook dapat digunakan untuk membuat komentar, cerita, dll. Avatar Facebook menawarkan pilihan untuk membuat profil Anda sendiri untuk identitas kartun, smiley, dan stiker animasi.
Diketahui fitur avatar Facebook ini telah dirilis di AS sejak Mei lalu dan kini bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia.
Saat fitur ini menjadi tren di media sosial, banyak pengguna internet yang penasaran bagaimana cara membuatnya.

Membuat atau membuat avatar Facebook Anda sendiri sangat mudah dan lugas.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan pada ponsel berbasis Android dan iOS:

Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga garis di kanan bawah layar

2. Pilih “See More”.

3. Pilih “Avatar”

4. Tekan Next (Berikutnya) dan kemudian Get started (Mulai).

5. Pilih warna kulit yang ingin Anda gunakan untuk avatar Anda, lalu pilih Berikutnya.

6. Pilih model rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, riasan, alis, bentuk hidung, kumis dan jenggot, bentuk tubuh, pakaian dan sebagainya.
Sesuaikan saja semuanya agar sesuai dengan penampilan Anda. Jika Anda ingin membuat penyesuaian yang lebih detail, Anda juga dapat menyesuaikan garis wajah avatar Anda.

7. Setelah selesai menyesuaikan avatar Anda, ketuk tanda centang di sudut kanan atas layar. Kemudian tekan “Berikutnya” dan kemudian “Selesai”.
Saat avatar Anda siap, Anda dapat menggunakannya sebagai foto profil atau membagikannya di feed Facebook dengan mengklik panah di kanan atas layar.
Anda dapat melihat stiker avatar Anda di ikon stiker (wajah tersenyum di bawah panah). Untuk menggunakannya di kolom komentar, tinggal pilih ikon stiker di kolom komentar lalu ikon avatar.
Jika Anda ingin mengingat seperti apa penampilan Anda sebenarnya, Anda tinggal membalik ikon di kanan atas layar samping untuk membuka kamera depan ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *