Kesalahan Olahraga Dirumah Yang Bikin Perut Gagal Sixpack

Banyak pusat kebugaran ditutup selama pandemi virus Corona COVID-19. Banyak orang beralih ke olahraga mandiri di rumah mereka. Tapi kenapa six-packs tidak bekerja?
Faktanya, ada banyak manfaat yang didapat saat berolahraga di pusat kebugaran. Selain peralatan yang lebih lengkap, pendampingan dari pelatih membuat unit pelatihan lebih efektif dan maksimal.

Meski demikian, bukan berarti olahraga di rumah tidak bisa memberikan hasil yang sama seperti berolahraga di gym. Jika hasilnya tidak seperti yang Anda harapkan, beberapa kesalahan mungkin telah dibuat.

Berikut ini termasuk:

1. Gerakannya sama
Gerakan berulang, juga dikenal sebagai gerakan berulang, menyebabkan kelelahan atau kelelahan pada kelompok otot tertentu. Sementara itu, otot lain yang tidak diarahkan ke gerakan sama sekali tidak dilatih.
Para ahli merekomendasikan untuk memvariasikan menu latihan. Misalnya fokus pada tubuh bagian atas pada hari Senin, tubuh bagian bawah pada hari Selasa, istirahat aktif pada hari Rabu, dan kardio pada hari Kamis.

2. Tidak melakukan pemanasan dan peregangan
Ada kolega atau pelatih di gym untuk mengingatkan Anda ketika seseorang memulai latihan tanpa pemanasan atau peregangan. Itu tidak terjadi di rumah. Terkadang karena ingin menghemat waktu, olah raga langsung masuk ke menu utama.
Akibatnya, jangkauan gerak, juga dikenal sebagai rentang gerak, menjadi tidak optimal. Hasil pelatihan tidak sesuai harapan. Belum lagi risiko cedera yang terus berlanjut. Jika Anda cedera, Anda melewatkan pelatihan untuk pulih.

3. Latihan beban yg Tidak tepat
Menu pelatihan ditempat kebugaran dapat diprogram secara terus menerus dengan pelatih. Intensitas latihan di beberapa titik harus ditingkatkan agar tidak terlalu mudah. Keduanya terlalu mudah dan terlalu sulit menyebabkan hasil yang buruk.

4. Tergantung mood
Motivasi merupakan salah satu faktor yang mendorong orang untuk berolahraga. Terkadang suasana hati memengaruhi motivasi, yang pada gilirannya membuat pelatihan menjadi tidak konsisten. Salah satu faktor utama yang menghalangi tujuan pelatihan adalah ketidakkonsistenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *