Hilangkan Bau Rokok Didalam Mobil Dengan Gunakan Bumbu Dapur

Meski ada aturan untuk tidak merokok di dalam mobil, hal ini sering dilakukan oleh pengemudi. Alasannya sederhana, yaitu untuk mengurangi stres saat Anda terjebak kemacetan.
Selain abu yang bisa merugikan pengguna jalan lain, asap rokok juga bisa menempel di interior mobil. Jika ini dilakukan secara rutin, warna plafon akan berubah dan bau tembakau akan sulit dihilangkan.

Pemilik mobil biasanya mengakali baunya dengan membawa kendaraannya ke salon khusus. Hal tersebut tidak menjadi masalah jika Anda rela mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan aromanya yang menyengat.

Namun, ada cara yang lebih sederhana dan murah untuk mencegah bau rokok menempel di interior. Yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Dilansir dari Seva.id pada Selasa 1 September 2020, kopi bubuk merupakan bahan pertama yang diketahui mampu menyerap bau. Sebarkan saja bubuk kopi di sekitar kabin mobil semalaman dan pastikan tidak basah. Keesokan harinya bersihkan dan buang, mobil siap berangkat.

Selain kopi, bubuk vanili juga efektif menangkal bau rokok. Bungkus bubuk vanili dan letakkan di bawah jok.Anda juga bisa menggunakan bubuk kayu manis yang dicampur dengan cuka sari apel.
Bahan dapur lain yang tidak kalah efektifnya yaitu cuka dan soda kue. Masukkan cuka ke dalam gelas kecil dan diamkan semalaman atau oleskan soda kue di atas karpet.

Agar lebih optimal, pastikan interior kendaraan dalam kondisi bersih. Buang semua sampah dan bersihkan sisa makanan yang berserakan di sudut kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *