Yamaha Berusaha Pasarkan Motor Roda Tiga Di Indonesia

Salah satu inovasi dari Yamaha yang jarang diikuti pabrikan lain adalah Yamaha Niken dan Yamaha Tricity. Sepeda motor itu memiliki teknologi roda tiga yang canggih dan tidak biasa.
Meskipun Yamaha belum menunjukkan kehadiran yang kuat di pasar, Yamaha tetap bersemangat untuk memperkenalkan teknologi sepeda motor roda tiga. Hal ini dikonfirmasi pada peluncuran Tricity 300 terbaru, meskipun diklaim ini hanyalah awal dari percobaan mereka pada platform roda tiga.

General Manager of Yamaha Business Operations, Takuya Kinoshita, membahas masalah tersebut dengan Kepala Divisi Multi-Wheel Miring, Daisuke Asano. Tim khusus dalam peran ini secara tidak langsung menegaskan keseriusan Yamaha.

Yamaha yakin mereka berada dalam posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan baru-baru ini dalam penjualan skuter dengan pengenalan teknologi roda tiga. Roda tiga bertransmisi matik merupakan pilihan yang sangat bersahabat bagi mereka yang belum pernah mengendarai sepeda motor sebelumnya.

Yang diusahakan Yamaha adalah menghadirkan motor dengan keseimbangan tinggi. Pengendara tidak perlu khawatir lagi akan jatuh saat mereka melakukan manuver di mana gravitasi menarik mereka ke bawah.

Dengan potensi pasar tersebut, Yamaha tidak sendirian saat ini. Pesaing Honda juga telah mulai mengembangkan sistem Riding Assist-E, yang menjaga sepeda motor tetap tegak bahkan saat tidak bergerak pada kecepatan rendah. BMW juga memiliki teknologi serupa dari Eropa.

Namun, pabrikan Yamaha adalah yang paling bertekad untuk menembus dan mendominasi pasar baru ini. Takuya Kinoshita, chief general manager bisnis sepeda motor Yamaha, juga menjanjikan tingkat mobilitas baru pada tahun 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *