Pantai Pan Semujur Destinasi Wisata Keluarga Di Akhir Pekan

Bangka Belitung berada di dekat pantai. Sebagai negara kepulauan, provinsi ke-34 di Indonesia ini memang kaya akan bibir laut yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pantai Van Semujur yang terletak di Desa Tanjung Gunung di Bangka Tengah.

Sementara itu, pohon pinus tumbuh subur di sepanjang pantai dan semilir angin yang bertiup, menjadi rekomendasi yang sangat cocok untuk liburan akhir pekan keluarga.
Di sinilah pengunjung bisa bersenang-senang bermain jet ski mengitari lautan yang indah. Dengan garis pantai yang panjang dan lebar, pariwisata juga leluasa untuk memuaskan tempat wisata di sana.

Tidak ada keraguan tentang sarana pendukungnya. Manajemen mengurus semuanya mulai dari toilet, musala, hingga akomodasi.
Untuk menuju tempat ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dan berada dalam waktu 15 menit dari pusat kota Pangkalpinang.
Pantai Van Semujur yang indah, rekomendasikan rekreasi di akhir pekan keluarga

“Lokasinya bagus banget. Dulu kami kesini sampai harus melewati jalan pegunungan yang terbelah. Sesampainya di sini ternyata tempatnya bagus banget dan sejuk. Lalu pengalaman kami dengan jet ski sedikit berbeda dengan tempat lain. “kata Rina, pengunjung Van Semujur. .

Menurutnya, pantai ini cukup aman meski masih dalam keadaan COVID-19 mengingat belum banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.
“Tidak banyak pengunjung di sini seperti tempat lain yang begitu ramai, jadi jangan khawatir dengan COVID-19,” ujarnya.

Pantai Van Semujur, bersama pantai-pantai lainnya di Bangka Belitung, merupakan bagian dari wacana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
“Tanjung Gunung merupakan salah satu tempat di kawasan wisata yang saat ini sedang ditandatangani Presiden untuk bergabung dengan Kawasan Wisata Pantai Timur Sungailiat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KTK). Dan Tuhan siap, KTT pertama dari Provinsi Bangka Belitung yaitu di Belitung Bulan depan. Hotel pertama beroperasi, “kata Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sabtu (29/8).

Karena itu, Erzaldi berharap pemerintah pusat segera mengubah kawasan Pantai Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat menjadi KEK.
“Kami berharap pemerintah pusat KEK Van Semujur Tanjung Gunung dan kawasan Pantai Timur Sungailiat bisa segera terwujud, karena hal ini bisa menjadi pemicu peningkatan wisatawan khususnya di Pulau Bangka, baik dari Bangka ke Belitung maupun dari Belitung. ke Bangka, ”jelasnya.

Selain itu, kata gubernur, selain lokasinya yang strategis, Bangka Belitung memang memiliki keindahan alam. (Baca Juga: Hotel Episode Gading Serpong Menawarkan Pengalaman Berbeda)
“Bangka Belitung sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tentunya mengingat letak kita yang strategis, ini menjadi daya tarik tersendiri. Ada juga penerbangan langsung dari Singapura ke Tanjung Pandan Belitung yang Insya Allah mulai beroperasi tahun depan”, kata Erzaldi.

“Dengan tantangan tersebut kami akan terus mengembangkan kreasi atau inovasi agar daerah kami semakin menarik bagi masyarakat wisata,” tambahnya.

Kata Kunci Popularhotel pan semujur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *