Honda Recall CBR 250 RR Versi Jepang, Bagaimana Dgn Indonesia ?

Honda mengumumkan penarikan unit Alias recall ​​pada CBR250RR untuk diperbaiki. Hal ini terkait dengan pendeteksian masalah pada bak oli mesin karena kedudukan yang kurang tepat. Informasi ini akan diposting di situs resmi perusahaan.

Kondisi ini bisa menyebabkan pelumas bocor, apalagi sepeda motor masih digunakan. Oli nantinya bisa menjadi basah di ban belakang dan menyebabkan pengendara terpeleset di kondisi terburuk.
Untuk menghindari kondisi terparah, pemilik motor 250cc tersebut mendapat surat resmi agar bisa mendatangi bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan pada kendaraannya.

Penarikan kembali berlaku untuk produk yang dipasarkan di Jepang. Itu mempengaruhi 11.500 unit sepeda motor Honda CBR250RR, dan ini adalah kendaraan yang diproduksi dari tahun 2017 hingga 2018.

Lantas bagaimana dengan nasib motor CBR250RR yang dipasarkan di Tanah Air? Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, mengatakan belum ada penarikan kembali unit untuk perbaikan produk yang dibuat dan dijual di dalam negeri.

“Di Indonesia belum ada Recall Honda CBR250RR0,” ujarnya saat dihubungi, Senin, 31 Agustus 2020.

Sepeda motor Ninja 250 dan Yamaha R25 pesaing yang dipasarkan di Indonesia diketahui diproduksi secara lokal. Selain itu, komponen mesin tersebut merupakan barang ekspor untuk pasar otomotif Jepang.

“Impor (dari Indonesia) tapi dalam bentuk komponen,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *