Fakta Tentang Pernikahan Yang Tidak Sesuai Harapan Setiap Pasangan

Setiap orang memiliki citra mereka sendiri dalam hal pernikahan impian. Konstruksinya tentunya dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik dari pengalaman orang lain maupun masukan dari sumber lain seperti film atau buku.

Namun harus diakui, apa yang menurut Anda tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Dalam berbagai kasus, ada beberapa variabel kejadian yang memengaruhi cara Anda dan pasangan memainkan peran sebagai mitra hidup.

Baik Anda dan pasangan akan berkembang sebagai individu. Pertanyaannya adalah apakah Anda bergerak ke arah yang sama atau memiliki toleransi yang cukup untuk tampil beda dalam pernikahan.
Pengalaman setiap orang, tidak peduli seberapa mirip kepribadian mereka, saat menikah bisa berbeda. Jadi, sebaiknya jangan terpaku pada beberapa indikator yang dapat berubah seiring waktu.

Ini juga menyamakan kasus dan masalah dalam pernikahan dengan orang lain. Pasalnya, meski sama-sama sudah menikah, faktor pendukung kondisi tersebut bisa jadi berbeda.
Sebagai langkah pertama untuk membuka pikiran Anda sejelas mungkin, ada tiga kebohongan umum tentang pernikahan yang perlu berhenti percaya, menurut Michelle Horton, pendiri dan editor EarlyMamas. Berikut rangkumannya seperti dilansir laman Your Tango, Jumat 28 Agustus 2020.

1. Tidak ada pernikahan yang mulus dan mudah

Tebakan itu benar-benar tidak ada. Hidyp dengan orang lain di bawah satu atap tentu saja tangguh. Namun, Anda tetap bisa bahagia dan merasa cukup untuk satu sama lain.
Hal-hal seperti pengorbanan, upaya kompromi dan saling memahami, serta membangun pola komunikasi yang sehat menjadi cikal bakal implementasi. Pernikahan adalah pengalaman belajar, bukan akhir dari proses belajar.

2. Tidak ada pernikahan yang benar-benar direncanakan

Tidak peduli seberapa detail Anda dan pasangan, tetap tidak ada pernikahan yang benar-benar direncanakan. Sepanjang jalan, Anda mungkin menghadapi situasi yang sebelumnya tidak diharapkan.
Pemikiran yang sama dan selalu fokus pada solusi adalah keterampilan dasar yang harus dikuasai. Ingatlah selalu bahwa Anda bertengkar di antara masalah, bukan satu sama lain.

3. Tidak ada kebahagiaan selamanya

Pernikahan bukanlah solusi untuk semua kebahagiaan di dunia. Jika Anda mengharapkan keberuntungan di setiap langkah, Anda hanya akan sangat kecewa.
Sebaliknya, jangan berharap terlalu tinggi dan selalu berkreasi agar bulan madu tetap menarik. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga percikan cinta dengan merasa nyaman satu sama lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *