Podium Utam GP F1 Belgia, Hamilton Akan Pertahankan Gelar Juara

Lewis Hamilton belum terkejar dalam perburuan gelar Formula One (F1)musim 2020. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu makin berpeluang menjaga Formula 1 (F1 musim 2020. Pembalap Mercedes-AMG Petronas memiliki kesempatan untuk mempertahankan singgasananya setelah memenangkan Grand Prix Belgia.

Hamilton nyaris tak bisa dilalui pada Minggu (30 Agustus 2020) saat melintasi Circuit de Spa-Francorchamps. Meski tidak menetapkan lap tercepat, Valtteri Bottas.

“Ini bukan balapan yang mudah. ​​Kami harus berjuang lebih keras. Tapi ini hasil yang bagus. Saya khawatir itu akan menjadi cerita yang mirip dengan Silverstone. Tapi performa ban jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Hamilton usai balapan.

Ini adalah kemenangan kelima Hamilton dari tujuh balapan musim ini. Ini melengkapi rekornya memenangkan GP Styrian, GP Hongaria, GP Inggris Raya dan GP Spanyol. Pembalap berusia 35 tahun itu kembali meraih sukses ganda karena ia juga seorang pole-sitter.

Dengan hasil ini, Hamilton tidak akan lagi dikejar-kejar rivalnya dengan perolehan 157 poin. Ini untuk sementara mengarah ke 47 poin dari Max Verstappen. Jika melihat performanya selama ini, pembalap kelahiran Stevenage ini berpeluang besar menjadi juara dunia F1 selama empat tahun berturut-turut.

“Ini balapan yang sangat membosankan, tidak terlalu menarik. Karena tidak banyak yang bisa saya lakukan. Ban saya sudah aus menjelang akhir balapan. Saya hanya mencoba meningkatkan performa ban dan melindungi ban depan. Ini perlombaan yang tidak bisa Anda nikmati, “kata Verstappen di tempat ketiga.

Bottas, yang menempati posisi kedua, bertahan di posisi ketiga dengan 107 poin. Ini adalah ketiga kalinya secara berturut-turut pembalap Swedia itu naik podium. Dia mendarat di grid ketiga di GP untuk peringatan ke-70 dan di GP Spanyol.

“Tentu saja ada kesempatan pertama yang sangat bagus. Tapi saya pikir Lewis Hamilton melakukannya dengan sangat baik dalam balapan. Saya tidak bisa mengikutinya di jalan lurus. Dia mengemudi di mobil yang sama tanpa kesalahan,” katanya kepada Bottas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *