Penyanyi Edo Kondologit Marah Kerabatnya Tewas Di polres Sorong

Sebuah video viral memperlihatkan penyanyi Edo Kondologit yang marah setelah kakak iparnya George Karel Rumbino alias Riko (21) meninggal dunia di Polsek Sorong, Papua Barat. Polisi kemudian melaporkan. Dari video yang beredar, Edo Kondologit tampak sedang marah. Sejumlah warga tampak berada di belakang Edo.

“Cukup dengan sandiwara di negeri ini, saya sudah sangat terluka, kami akan menuntut keadilan. Kami akan menuntut propam, polda, polsek semua ,” teriak Edo.
“Riko adalah korban dari sistem yang rusak,” lanjutnya.

BACA JUGA  "Cek Toko Sebelah: Babak Baru" Segera Tayang Desember di Netflix

Saat dihubungi, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menjelaskan kasus yang membuat Edo Kondologit kesal. Ary mengatakan, kejadian tersebut bermula saat polisi mendapat laporan bahwa seorang perempuan paruh baya berinisial A (60) tewas di Pulau Doom, Papua Barat. A diperkosa, dibunuh, lalu ponselnya dicuri. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka mengarah ke Riko.

“Buktinya juga ada televisi, telepon seluler dan alkohol (di bawah ranjang Riko),” kata Ary saat dihubungi, Minggu (30/8/2020).
Diketahui bahwa rumah Riko dan A berdekatan satu sama lain. Usai diinterogasi, Riko mengakui perbuatannya. Keluarga, kata Ary, menyetujui penyelidikan Riko. Riko dibawa ke Kepolisian Sorong.
Namun saat dimintai keterangan oleh Polsek Sorong, Riko kabur. Dengan tangan diborgol, Riko menjatuhkan dirinya ke jendela kantor polisi untuk melarikan diri.

BACA JUGA  Han So Hee Perankan Anggota Organisasi Kriminal dalam Undercover

Riko lari keluar ruang pemeriksaan dan menabrak kaca di kantor kami sampai memecahkan kaca. Lalu kami tangkap (Riko),” kata Ary.
Kemudian Riko dibawa ke mobil polisi. Namun, Riko melawan hingga tertembak di kaki.
Rico dibawa ke rumah sakit untuk perawatan sementara. Setelah itu, Riko dijebloskan ke sel Polsek Sorong. Di sel ini, kata Ary, Riko dianiaya.

“Dalam penahanan ini dia dianiaya oleh narapidana lain. Kenapa dia dianiaya? Karena (tersangka) membunuh perempuan saat dia diperkosa, pasti dia dianiaya oleh teman-temannya,” tambah Ary.
Selama pemeriksaan, Riko terbaring tak berdaya. Polisi segera membawa Riko ke rumah sakit untuk kedua kalinya.

BACA JUGA  Album Terbaru Taemin SHINee Sukses Puncaki Chart iTunes

“Begitu sampai di rumah sakit, dia meninggal, dilakukan otopsi. Bahkan, luka di kepala akibat benturan di kepala yang menyebabkan kematiannya. Karena kami melihat rekaman CCTV, dia disiksa dan dipukuli oleh tahanan lain. “kata Ary.

Leave a Comment