Klopp Tanggapi Kegagalan Penalty Brewster Sebab Kekalahan Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia pantas disalahkan setelah Rhian Brewster gagal mengambil penalti pada final Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8). Akibat kegagalan ini, The Reds kalah 4-5 lewat adu penalti lawan Arsenal.

Duel kedua tim harus diputuskan lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir babak kedua. Gol dari Arsenal yang dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-12 berhasil disamakan oleh Takumi Minamino (73 ‘).

Dalam hasil imbang 1-1, Klopp melakukan pergantian pemain terakhir. Dia menggantikan Brewster untuk Georginio Wijnaldum di 90 + 2 ‘.
Para pemain Arsenal bereaksi ketika rekan setimnya Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol tendangan penalti di akhir pertandingan sepak bola FA Community Shield Inggris antara Arsenal dan
Liverpool pada Sabtu 29 Agustus 2020 di Stadion Wembley di London.

Arsenal mengalahkan Liverpool 5-4 melalui adu penalti setelah akhir pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Liverpool harus mengakui kekuatan Arsenal di Community Shield.
Pemain berusia 20 tahun itu maju sebagai penendang ketiga dari Liverpool. Namun, ia tidak mengikuti jejak Mohamed Salah dan Fabinho yang berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tendangan keras Brewster membentur mistar gawang. Brewster adalah satu-satunya pemain Liverpool yang gagal penalti dan Arsenal menang 5-4.
“Jika ada yang harus disalahkan, itu saya. Saya ingin dia di posisi ini karena dia seorang finisher sejati dan orang yang percaya diri,” kata Klopp, seperti dilansir Daily Mail.

“Hari ini tidak terjadi [seperti yang diharapkan]. Itu terjadi dalam kehidupan dan dalam sepakbola. Kami semua harus belajar dan membuktikan bahwa kami bisa menghadapi kekalahan ini,” lanjutnya.

Kekalahan itu menjadikan Liverpool tim pertama yang kalah dua tahun berturut-turut dalam adu penalti di Community Shield. Di tahun 2019 ini tim kota pelabuhan harus mengakui kekuatan Manchester City yang juga menang 5-4 lewat adu penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *