Pesona Destinasi Wisata Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT

Provinsi NTT memiliki banyak kabupaten yang memiliki pesona alam yang indah. Inilah beberapa di antaranya.
Saat mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur bisa jadi bingung menentukan tempat mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu karena pilihannya yang banyak. Berikut ini beberapa tempat yang perlu dipertimbangkan:

Kabupaten Timor Tengah Selatan bagian utara
Di selatan pulau Timor adalah suatu keharusan karena keindahan alamnya. Dengan pemandangan alamnya yang indah, udara yang sejuk dan perbukitan yang hijau, tidak heran jika kawasan Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi tujuan wisata yang populer beberapa tahun terakhir ini.

Untuk menikmati keindahan alam Timor Tengah Selatan, Anda bisa pergi ke utara untuk menikmati pemandangan perbukitan yang menghijau atau menyusuri Sungai Bonleu di bawah kaki Gunung Mutis yang menyangga sebagian besar masyarakat di kabupaten ini. Di bagian utara Anda akan menemukan banyak bukit dan hutan indah yang masih sangat alami.

Bagian selatan Timor Tengah Selatan
Di ujung selatan kabupaten Timor Tengah Selatan terdapat sejumlah pantai yang indah seperti Pantai Oetune, Pantai Kolbano, Pantai Siyafu dan pantai lainnya. Dengan pantai yang indah dan cuaca yang mendukung sepanjang tahun, ini adalah tempat yang tepat untuk liburan di bawah sinar matahari.

Selain bersantai di pinggir pantai, Anda juga bisa menikmati air kelapa muda yang banyak dijual oleh warga sekitar di sepanjang pantai ini.

Di sekitar Kota Soe
Di sekitar ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kota Soe. Anda juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata yang tidak kalah menariknya, seperti Taman Bu’at, Bukit Cinta, Air Terjun Oehala, atau Air Terjun Cinta yang berbentuk simbol hati.

Pemerintahan ini memiliki sejumlah tempat wisata yang masih alami di berbagai sudut. Untuk itu Anda harus berkunjung untuk merasakannya sendiri. Pasalnya, tidak ada kata yang cukup untuk menggambarkan keindahan salah satu kawasan terdingin di Nusa Tenggara Timur ini. Bagaimana tidak jatuh cinta dengan kesederhanaan Timor Tengah Selatan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *