Produk Baru KTM 390 Adventure, Simak Spesifikasi Dan Harga Disini

Pandemi tidak menyurutkan PT. Penta Jaya Laju Motor menghadirkan KTM 390 Adventure di Indonesia. Dengan peluncuran digital, sepeda motor dengan platform KTM 450 Rally Dakar harus berjiwa petualang.

Setelah sukses dengan KTM 790 Adventure, KTM 390 Adventure hadir dengan harga yang lebih terjangkau di level medium.

Dengan desain roda yang panjang dan ground clearance yang tinggi, diharapkan pengendara semakin nyaman berkendara jarak jauh. Dengan bobot ringan 158 kg, motor terbaru ini bisa dikendarai di jalan raya maupun off-road.

Semuanya dapat disetel sepenuhnya, travel suspensi 170 mm di depan dan 177 mm di belakang.

Selain itu, merek Austria ini telah membangun sistem MTC (Motorcycle Traction Control) kelas dunia untuk kestabilan grip roda belakang saat membuka bukaan gas di kondisi jalan berpasir atau licin serta untuk mengurangi gejala ban akibat drift dan putaran.

Selain kenyamanan, pengendara KTM 390 Adventure dapat melakukan perpindahan gigi tanpa harus menekan tuas kopling pada kecepatan tertentu (perpindahan gigi ke atas atau ke bawah).

mesin
Dari segi kelengkapan, motor ini dilengkapi dengan KTM Myride, koneksi Bluetooth untuk smartphone, hiburan atau musik serta peta navigasi. Ada juga speedometer TFT dan lampu LED penuh di lampu depan dan lampu sein.

Memasuki dapur pacu, KTM 390 Advanture dibekali mesin DOHC satu silinder, 4 katup, injeksi bahan bakar dan 6 kecepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 43 Tk dan torsi 37 Nm.
Sepeda motor ini tersedia dalam warna putih dan oranye dengan harga Rp 119 juta on the street di DKI Jakarta.

KTM mulai menguji motor petualangan 250cc barunya. (Gaadiwaadi)
Potensi motor KTM baru bermunculan. Kabar terbaru, sepeda motor bergenre petualangan itu terekam kamera di salah satu jalan raya di India. Mungkin sosok dari Adventure 250.

Siluet di balik kamuflase tidak membedakan perbedaan bentuk pada 390. Garis tubuhnya tepat. Setidaknya jika melihat fairing, bagian belakang, model setang, panel instrumen, dan kap lampu. Rasanya bentuk mereka identik. Itu hanya dibedakan dari gaya grafis dan pewarnaannya. Seperti Duke dan RC.

Dan, tentu saja, ini akan menjadi opsi yang menarik. Pasalnya, seri 390 Adventure menuai banyak kritikan dari media dan konsumen karena harganya hingga Rp 300.000 atau saat ditukar sekitar Rp 59 jutaan. Kami tahu bahwa nilai nominalnya tidak bisa dibilang murah di India – mengingat motor ini dibuat secara lokal – dan tidak dapat bersaing dengan pesaing di kelasnya.

KTM Adventure 250 bisa jadi solusinya. Jika melihat perbedaan harga antara Duke 390 dan 250, selisihnya lebih dari 30 persen. Oleh karena itu, ada kemungkinan 250 Adventure akan dijual seharga Rp 38 juta di kemudian hari. Itu dianggap kompetitif, apalagi memiliki wajah dan beberapa teknologi yang sama.

Ya, tanpa harus menunggu lama, kamu sudah bisa menebak apa saja yang ada di keluarga baru Adventure. KTM sering menggunakan basis Duke, diterjemahkan ke dalam berbagai bentuk. Sepeda ini tidak terkecuali. Kemungkinan besar, ia akan sepenuhnya mengadopsi platform Duke 250, serta teknologi dan komponen kaki-kakinya.

Artinya mengusung mesin DOHC silinder tunggal 249 cc dengan tenaga 30 hp dan torsi 24 Nm. Diketahui bahwa lintasan dapur memiliki torsi yang cukup dan dapat dicapai dengan sedikit putaran. Cocok untuk karakter petualang untuk mengakomodasi kekuatan di bidang dinamis. Belum lagi konsumsi bahan bakarnya diklaim 30,8 MPA yang terbilang irit di kelas 250cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *