Louisiana Diterjang Badai Laura, 6 Orang Korban Tewas

Badai Laura, yang melanda negara bagian Louisiana, menewaskan enam orang. Penyebabnya berkisar dari pohon tumbang hingga keracunan generator.
Berdasarkan laporan AP, Jumat (28/7/2020), Gubernur Louisiana John Bel Edwards mengatakan empat korban tewas akibat tertimpa pohon. Salah satu korbannya adalah seorang gadis berusia 14 tahun.

Korban lainnya adalah seorang pria berusia 24 tahun yang meninggal karena keracunan karbon monoksida dari generator di rumahnya. Seorang pria lain dikatakan telah tenggelam di sebuah kapal.
Badai Laura melanda Louisiana Kamis pagi waktu setempat. Selain merusak gedung, bencana ini juga memutus aliran listrik bagi 875.000 jiwa.

BACA JUGA  200 Orang Napi Kabur dari Penjara Uganda Bawa Senjata dan Amunisi

Kecepatan badai tropis ini mencapai maksimum 150 mil per jam sebelum mulai melemah hingga 70 mil per jam.
Gubernur Louisiana mengatakan prioritas utama masih menemukan korban dan membantu mereka. Pemerintah juga memeriksa hotel dan motel untuk mencari orang-orang yang kehilangan rumah.

Hotel menjadi pilihan karena kamp pengungsi biasa tidak dapat digunakan karena pandemi virus corona (COVID-19).
Penduduk Louisiana meninggalkan rumah mereka untuk mensurvei kerusakan yang disebabkan oleh Badai Laura.

Beberapa kota Texas di dekat perbatasan Louisiana juga terpengaruh. Jalan akses di daerah Orange dan Newton di Texas dilaporkan tertutup oleh pepohonan besar. Karena badai ini, perusahaan juga tutup.

BACA JUGA  Sebuah Tambang Marmer Di Daerah Terpencil Pakistan Runtuh

Presiden AS Donald Trump berbicara kepada Gubernur Louisiana tentang Badai Laura. Dia berjanji akan mengunjungi Louisiana untuk melihat efek badai.
“Kami mungkin akan berangkat antara Sabtu dan Minggu dan pergi ke Texas dan Louisiana, dan mungkin ada lebih banyak kunjungan,” kata Trump pada konferensi pers.

Trump mengatakan situasinya bahagia karena Badai Laura berlalu dengan cepat meskipun kuat.
Wakil Presiden Mike Pence juga berbicara tentang Badai Laura dalam pidatonya di Konvensi Partai Republik. Pence mendesak masyarakat yang terkena dampak untuk mematuhi instruksi dari pihak berwenang dan berjanji bahwa pemerintah akan mendukung pemulihan di Louisiana.

BACA JUGA  Masjidil Haram Gunakan Robot Canggih Untuk Cegah Covid-19

Leave a Comment