Popcorn Makanan Ringan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Popcorn tidak hanya renyah dan gurih sebagai camilan santai, tetapi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.
Pada dasarnya popcorn atau popcorn adalah camilan yang kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Sayangnya, hidangan popcorn sering kali disertai dengan penambahan gula dan garam dalam jumlah besar, yang membuatnya tidak sehat. Popcorn terbuat dari produk biji-bijian utuh. Ini membuat popcorn kaya akan nutrisi penting secara alami.

Manfaat popcorn

Banyak penelitian yang mengaitkan konsumsi biji-bijian dengan kesehatan, seperti: mengurangi peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung.
Vitamin B1, B3 dan B6 terkandung dalam setiap 100 gram popcorn. Ada juga zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zync, mangan. Popcorn juga tinggi serat dengan 15 gram serat per porsi.

1. Kaya akan antioksidan polifenol

Polifenol merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
Merujuk pada Healthline, sebuah studi yang dilakukan di University of Scranton menunjukkan bahwa popcorn mengandung polifenol dalam jumlah yang sangat besar.
Polifenol diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti: B. memperlancar peredaran darah, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti kanker.

2. Tinggi serat

Popcorn adalah salah satu sumber serat terbaik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa serat dapat menurunkan risiko penyakit kronis seperti gangguan jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.
Serat juga dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Wanita disarankan mengonsumsi 25 gram serat dan 38 gram serat untuk pria setiap hari. 100 gram popcorn mengandung 15 gram serat.

3. Membantu Anda menurunkan berat badan

Membuat popcorn mengandung serat yang tinggi dan dapat membantu menurunkan berat badan. Popcorn juga relatif rendah kalori dan memiliki kepadatan energi yang rendah.
Satu studi membandingkan perasaan kenyang setelah makan popcorn dan keripik kentang. Hasilnya, 15 kalori dalam popcorn sama dengan 150 kalori dalam keripik kentang. Artinya, popcorn akan mengisi lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *