Cara Bersihkan Buah Dan Sayur Agar Tetap Sehat Dan Segar

Orang Indonesia belum leluasa menjalankan aktivitas sehari-hari. Ini karena penyebaran virus COVID-19. yang masih tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.
Namun kebutuhan hidup, termasuk buah dan sayur, perlu dipenuhi.

Bagi yang membeli buah dan sayur, ada sejumlah tips yang dilansir NDTV agar buah dan sayur yang mereka beli tidak terkontaminasi berbagai virus termasuk virus COVID-19, diantaranya sebagai berikut.

1. Cuci tangan Anda terlebih dahulu

Mencuci tangan penting untuk mencegah penyebaran COVID-19. Meskipun Anda membilas buah dan sayuran, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan tangan Anda benar-benar bersih.

Cuci tangan Anda setidaknya selama 20 detik sebelum membersihkan buah dan sayuran.

2. Bilas buah dan sayuran dengan air mengalir

Semua buah dan sayuran yang dibeli di pasar bisa dibilas dengan air mengalir dan kemudian digosok dengan tangan.

Semua ini diperlukan untuk membersihkan buah dan sayur sesuai anjuran FDA, yang membutuhkan pembilasan sebelum dikupas agar kotoran dan bakteri tidak berpindah dari pisau ke buah dan sayur.

3. Jangan gunakan sabun atau deterjen

Tidak diperlukan sabun atau deterjen untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan. Cukup gunakan air mengalir dan gosok perlahan dengan tangan Anda.

Jika sayur dan buah rusak atau pecah, keluarkan terlebih dahulu sebelum dicuci.

4. Jika perlu, gunakan kuas atau spons

Saat membersihkan umbi-umbian seperti kentang atau wortel, sikat atau spons dapat digunakan untuk memastikan kotoran benar-benar hilang.

Selain itu, buah dan sayuran keras seperti melon dan mentimun juga bisa dibersihkan dengan cara menggosoknya.

Ini beberapa tip untuk mencuci buah dan sayuran. Menggunakan tips mencuci buah dan sayur ini bisa membantu meminimalisir penyebaran virus berbahaya sehingga bisa bertahan di tengah pandemi.

Selain itu, upaya lain untuk mengatasi pandemi dapat dilakukan dengan mempertimbangkan asuransi kesehatan seperti asuransi kesehatan Mega Insurance dengan berbagai produk seperti Mega Medical Care (MMC) dan Mega International Health Care (MIHC).

Dengan asuransi kesehatan, Anda bisa mengatur keuangan saat sakit atau terhindar dari biaya tak terduga jika sewaktu-waktu virus berbahaya menyerang Anda atau keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *