Huawei Segera Pasarkan Smart Watch Untuk Generasi Z Di Indonesia

Huawei mengumumkan akan meluncurkan smartwatch terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat. Jam tangan pintar ini konon hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen anak muda khususnya generasi Z.
Jam tangan pintar ini melengkapi keseharian penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bekerja hingga olahraga hingga rekreasi.

“Jam tangan pintar ini memahami pentingnya kesehatan bagi masyarakat dalam situasi seperti saat ini dan menggabungkan teknologi mutakhir dengan gaya hidup modern yang dapat mendukung produktivitas pengguna,” tutur Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam keterangan resmi yang diterima.
Menurut Lo Khing Seng, jam tangan pintar ini tidak hanya menjadi tren gaya hidup, tetapi juga memungkinkan pengguna mendapatkan informasi terbaru seperti tanggal, suhu, dan notifikasi lainnya dengan lebih mudah.

Huawei menghadirkan desain unik dan modern untuk jam tangan pintar ini, karena perangkat ini akan memiliki layar yang ramping dan bobot yang ringan. Penampilan perangkat ini juga telah disempurnakan untuk mencerminkan keinginan Gen Z.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa perangkat jam tangan pintar terbaru ini akan hadir di Indonesia dalam beberapa hari mendatang. Semoga perangkat ini dapat mendukung rutinitas aktif dan berbagai aktivitas olahraga serta memantau kesehatan pengguna sehari-hari,” ujar Khing Seng.

Sayangnya, Huawei belum membeberkan model dan rencana peluncuran smartwatch ini. Makanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan terkait perangkat ini.

Huawei Watch GT 2e dirilis di Indonesia dengan harga Rp 2 jutaan

Beberapa bulan lalu, Huawei memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Watch GT 2e. Jam tangan pintar ini hadir setelah Huawei merilis Watch GT 2 tahun lalu.
Menurut instruktur Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, Watch GT 2e ditujukan untuk segmen anak muda yang memiliki gaya hidup sporty dan lebih aktif. Hal tersebut juga didukung dengan desain dan strap yang digunakan.

“Jam tangan GT 2e hadir dengan tali fluoroelastomer yang membuatnya lebih trendy, namun tetap nyaman digunakan,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar, Jumat (24 Februari 2020). Rangka jam tangan pintar ini terbuat dari stainless steel.

Jam tangan pintar ini menggunakan layar AMOLED yang berdiameter 1,39 inci. Tidak hanya desain jam tangan pintar yang lebih menarik, Huawei juga menyertakan tampilan jam atau dial yang lebih beragam.

Di Indonesia, Huawei Watch GT 2e tersedia dalam dua pilihan warna: graphite black dan mint green. Performa perangkat ini didukung chipset Kirin A1 dengan memori internal 4 GB.
Dengan penggunaan normal, jam tangan pintar ini memiliki daya tahan baterai hingga 2 minggu. Jadi, menurut Edy, pengguna tidak perlu terlalu sering mengisi daya perangkat ini.

“Huawei Watch GT 2e ditenagai oleh TruSeen 3.5, yang secara akurat dapat mendeteksi kelainan pada detak jantung pengguna,” kata Edy.
Perangkat ini juga didukung oleh TruSleep 2.0 yang dapat memantau status tidur pengguna, termasuk mendiagnosis sembilan gangguan tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *