Belanja Online Lebih Mudah Dengan Mandiri Direct Debit

Bank Mandiri luncurkan Mandiri Direct Debit, produk terbaru alat pembayaran non tunai berbasis kartu debit berlogo GPN dan Visa. Nasabah yang sering bertransaksi dengan Lazada, Tokopedia dan LinkAja dapat dengan mudah melakukan pembayaran menggunakan debit langsung Mandiri.

Sunarto Xie, SVP Digital Banking Bank Mandiri, mengatakan integrasi dengan aplikasi lain sedang dalam pengerjaan, sehingga fitur ini nantinya akan tersedia di berbagai aplikasi e-commerce, uang elektronik, dan aplikasi digital lainnya.

“Kita berbicara tentang kepraktisan atau kemudahan bagi nasabah. Dengan debit langsung, nasabah dapat memproses pembayaran dengan lebih nyaman karena tidak perlu keluar aplikasi untuk mengisi dompet atau transfer ke ATM,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020). ).

“Pelanggan juga bisa mengatur batas pengeluaran kartu di setiap aplikasi agar lebih leluasa dalam mengelola pengeluaran,” tambahnya.

Sunarto mengatakan dalam satu bulan peluncurannya, transaksi debet langsung Mandiri telah melampaui Rp5 miliar, dengan total nilai transaksi lebih dari 30.000 transaksi. Nilai tersebut diharapkan dapat meningkat seiring dengan meningkatnya adopsi transaksi digital di Indonesia.

“Untuk memanfaatkan fitur ini, nasabah bisa membayar dengan kartu debit di kasir. Kemudian mendaftarkan kartu debit Mandiri GPN atau Visa dengan memasukkan nomor kartu dan masa berlaku kartu,” ujarnya.

“Kartu yang sudah terdaftar di aplikasi bisa digunakan kembali tanpa harus memasukkan ulang nomor kartu untuk setiap transaksi,” lanjutnya.

Nasabah kemudian harus memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor smartphone yang terdaftar. Terakhir, pada aplikasi apapun yang telah bekerja dengan Bank Mandiri, nasabah dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhannya.

“Transaksi ini aman karena nomor kartu yang disimpan disamarkan. Selain itu, setiap transaksi memerlukan kode OTP atau one time password yang hanya dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar,” kata Sunarto.

“Nomor OTP ini bersifat rahasia dan khusus untuk nasabah. Bahkan pegawai bank pun tidak bisa mengetahui OTP ini,” ujarnya.
Sunarto mengumumkan metode pembayaran terbaru ini melengkapi solusi digital Bank Mandiri yang sebelumnya telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi mobile seperti: B. Topping up dan pengecekan saldo Mandiri e-money serta digital lending.

Sunarto mengatakan rangkaian solusi digital akan terus diluncurkan untuk menyelamatkan pelanggan sehingga mereka dapat memaksimalkannya.
“Hadirnya inovasi ini sejalan dengan salah satu dari empat strategi pengembangan digital Bank Mandiri yaitu leverage of the digital ekosistem. Melalui strategi ini, Bank Mandiri akan hadir dalam aplikasi digital yang rutin digunakan nasabah untuk lebih dekat dengan nasabah. “kata Sunarto.

Sunarto mengumumkan bahwa empat strategi pengembangan digital Bank Mandiri, atau four-tier strategy, merupakan pendekatan yang diambil perusahaan dalam membangun bisnis perbankan digitalnya di masa depan. Keempat strategi tersebut adalah digitalisasi platform internal, pengembangan produk digital, modernisasi saluran penjualan, dan penggunaan ekosistem digital.
“Penerapan strategi empat langkah ini diharapkan dapat mendukung visi Bank Mandiri menjadi mitra keuangan pilihan utama bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *