Cara Membuat Scrambled Egg Mudah Dan Enak

Scrambled egg atau telur orak-arik merupakan salah satu menu sarapan yang paling diminati. Siapapun bisa melakukannya dengan mudah.
Ada beberapa cara berbeda yang digunakan banyak orang untuk membuat telur orak-arik terasa ringan dan mengembang. Beberapa menambahkan air, yang lain mencoba menambahkan olahan dengan krim.

Namun, tidak ada metode yang 100 persen benar. Telur orak-arik tidak membutuhkan air atau krim untuk memasak dengan sempurna, hanya soda kue.
Bubuk kue secara tradisional digunakan sebagai bahan ragi pada makanan yang dipanggang. Soda kue melepaskan gelembung karbon dioksida, baik saat bersentuhan dengan cairan atau saat dipanaskan.

Mencampurkan sedikit soda kue ke dalam telur yang telah dikocok sebelum dimasak dapat membuat telur orak-arik sempurna. Telur orak-ariknya ringan dan lembut.
Gunakan 1/8 sendok teh soda kue untuk dua campuran telur. Tambahkan baking powder ke telur kocok dan aduk kembali.

Panaskan mentega atau mentega untuk rasa yang lebih enak dan harum. Panaskan dengan api sedang. Jika minyak terlalu panas, telur akan cepat gosong. Kemudian tambahkan adonan telur yang telah dicampur dengan baking powder ke dalam wajan dan masak hingga matang.

Anda bisa membuat telur orak-arik dengan bahan apa saja seperti merica, garam, atau oregano. Telur orak-arik juga dapat disajikan dengan hemat tanpa bahan tambahan.

Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *