Trik Tampil Awet Muda Dengan Polesan Make Up

Bermain dengan riasan memang seru dan menyenangkan. Beragam produk riasan telah didesain untuk memberikan sentuhan apik pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan.

Dilansir dari laman Times of India, Selasa 25 Agustus 2020. Meskipun beberapa kesalahan tata rias dapat membuat Anda terlihat lebih tua, ada cara sederhana untuk membuat Anda terlihat lebih muda juga. Ini tentang memilih teknik yang tepat dan menggunakan produk utama.

Lantas apa saja trik makeup untuk membantu Anda tampil lebih muda dengan kulit yang bersinar? Simak ringkasan lengkapnya di bawah ini.

1. Siapkan kulit Anda
Suatu keharusan untuk mempersiapkan kulit Anda sebelum merias wajah. Gunakan pelembap yang baik dan aplikasikan setidaknya 10 menit sebelum Anda mulai menggunakan alas makeup.
Jika Anda memiliki pori-pori yang cukup besar, Anda bisa menggunakan primer pengurang pori. Untuk kulit kering, alas bedak pelembab bisa membantu menghaluskan kulit.

2. Gunakan foundation minimal
Saat menggunakan alas bedak, jangan terlalu banyak mengaplikasikan produk riasan ini karena dapat memunculkan garis dan kerutan. Gunakan produk dengan hasil akhir yang ringan dan aduk rata untuk meratakan warna kulit.

3. Highlight alis Anda
Alis dapat membuat perbedaan besar dalam hal riasan. Alis yang terawat rapi dan berbentuk membuat Anda terlihat awet muda. Isi area alis yang jarang dengan pensil alis berwarna coklat tua atau abu-abu.

4. Hindari glitter di mata
Eyeshadow glossy tidak cocok untuk kulit dewasa. Kilau berkumpul di sekitar kerutan, yang sebenarnya dapat menonjolkan kerutan.

5. Highlight area yang benar
Setelah menggunakan blush on, Anda bisa mengoleskan pulpen highlighter cair ke pipi untuk membuat kulit bersinar. Hindari area di sekitar bibir dan mata, karena produk riasan berkilau apa pun dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *