Lebih Dari 65.000 Pasien Covid-19 Di India Sembuh Dalam Sehari

Dalam 24 jam terakhir, India telah melaporkan lebih dari 60.000 infeksi baru virus Corona COVID-19, sehingga jumlah total kasus di negara itu menjadi 3,17 juta.
Kementerian Kesehatan India melaporkan 848 kematian dalam 24 jam terakhir pada hari Selasa, 25 Agustus, dengan total 58.390 kematian.

Dengan jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 setelah keluar dari rumah sakit dan telah menembus lebih dari 2,4 juta orang, tingkat pemulihan India telah mencapai hampir 76%.
Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan India juga menyatakan 66.550 pasien di negaranya telah sembuh dari COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Tingkat pemulihan virus Corona COVID-19 di India merupakan yang tertinggi dalam sehari.

Tes COVID-19 masih menjadi masalah
Pekerja kesehatan relawan LSM India Bharatiya Jain Sanghatana mengenakan helm pintar untuk menyelidiki kasus COVID-19 dari pintu ke pintu di Mumbai pada 21 Juli 2020. Dengan perangkat ini, petugas kesehatan bisa mencatat suhu puluhan warga per menit. (INDRANIL MUKHERJEE / AFP)
Tes virus Corona COVID-19 India per satu juta juga telah meningkat tajam menjadi 26.016 karena tes kumulatif yang telah meningkat menjadi hampir 36 juta, menurut Kementerian Kesehatan India.

India juga telah menggunakan alat uji yang terjangkau sejak Juni 2020. Namun, pengujian yang dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat ternyata kurang akurat untuk meningkatkan kualitas pengujian.

Pihak berwenang India dilaporkan telah membatasi penggunaan tes molekuler yang dapat mendeteksi kode genetik virus secara lebih akurat.
Akibatnya, hampir sepertiga dari tes COVID-19 yang digunakan India saat ini adalah tes yang kurang akurat untuk skrining antigen virus atau protein.
Namun, negara perlu lebih banyak diuji ulang, yang tidak sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *