Wapres Ma’ruf Amin : e-Money Bisa Putus Mata Rantai Covid-19

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan penggunaan uang elektronik bisa menjadi solusi untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Ini juga sebagai upaya untuk mempercepat pertumbuhan aset keuangan syariah melalui media digital.

“Di tengah pandemi saat ini, layanan digital syariah harus menjadi bagian dari solusi guna memutus rantai Covid-19 yang menyebar melalui penggunaan uang elektronik,” kata Ma’ruf seraya menandatangani nota kesepahaman dengan mitra layanan Syariah LinkAja. , Selasa (25 Agustus 2020).

Selain itu, layanan digital ini diharapkan mampu memperkuat roda perekonomian Indonesia di masa sulit seperti sekarang.
“Integrasi ke dalam pasar dapat dilakukan secara masif guna mengaktifkan kembali perekonomian masyarakat melalui transaksi online yang cepat dan aman,” ujar Wapres.
Ma’ruf menanyakan apakah layanan syariah digital tidak hanya digunakan di fasilitas umum seperti stasiun tol, SPBU, dan angkutan umum, tetapi juga bisa digunakan oleh masyarakat.

Wapres mencontohkan seperti Pesantren, Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan ormas lainnya. Serta lembaga Amil Zakat dan Wakaf. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Sangat berguna
“Layanan LinkAja Syariah diharapkan bermanfaat besar, dan tidak hanya digunakan oleh umat Islam, tetapi oleh masyarakat, untuk mempercepat penggabungan keuangan Islam sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” Ma’ruf menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *