Karakter Terbaru The Suicide Scuad Diperkenalkan

Salah satu project terbaru dari DC Extended Universe, The Suicide Squad, sempat dibahas di salah satu sesi DC FanDome Minggu lalu (23.8.2020). Dalam kesempatan itu, tampilan pertama film tersebut dikeluarkan di bawah komando sutradara James Gunn.

Bagi yang merindukan DC Virtual FanDome, beberapa video pendek tentang The Suicide Squad dibagikan melalui YouTube dan media sosial resmi film tersebut.
Dalam liputan Variety, Senin (24/8/2020), banyak karakter baru yang diperkenalkan. Bintang-bintang besar juga terlibat dalam The Suicide Squad.

Idris Elba Dan John Cena
Yang pertama adalah Idris Elba, yang berperan sebagai Bloodsport. Di komik, ia adalah seorang tentara bayaran yang membalas dendam atas kehilangan satu kaki dan lengan saudaranya dalam Perang Vietnam. Pete Davidson berperan sebagai Blackguard, seorang penjahat yang tidak terlalu pintar dan mudah dimanipulasi.

Ada juga John Cena yang bertanggung jawab untuk menghidupkan pembawa damai. Pegulat ini pernah mengatakan karakternya seperti Captain America, tapi dalam versi yang menjengkelkan.
Meski begitu, masih ada musuh Batman tahun 1960-an, Polka-Dot Man (David Dastmalchian); Musang musang (Sean Gunn); juga Javelin (Flula Borg), mantan atlet yang bertabrakan dengan Green Lantern.

Ada Ratcatcher 2 (Daniela Melchior), yang tugasnya mengendalikan tikus. Hadir pula pria berkepala hiu, King Shark, alien yang bertarung melawan Superman Mongal (Mayling Ng), dan kriminal yang memiliki kemampuan mengendalikan pikiran dan benda elektronik, The Thinker (Peter Capaldi).

Harley Quinn
Selain nama-nama baru tersebut, wajah para anti-hero yang pernah muncul di film-film sebelumnya juga ikut kembali. Mereka adalah Amanda Waller (Viola Davis), Joel Kinnaman (Rick Flag) dan Jai Courtney (Captain Boomerang).

Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie juga hadir. Sekarang ada tampilan baru. Di regu bunuh diri pada tahun 2016, ia tampil dengan warna pink dan biru yang mencolok. Kali ini ia tampil dengan palet warna hitam dan merah yang menjadi ciri khasnya di komik.

Selain itu, ia kini memiliki kostum baru dan peluncur roket.

Akan berbeda
Di video pertama film ini, James Gunn mengaku sangat senang bisa menggarap The Suicide Squad. “Ini akan berbeda dengan film superhero yang pernah saya buat,” kata sutradara Guardians of the Galaxy.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bekerja di The Suicide Squad dengan cara yang saya yakini mungkin,” tambahnya.

Reboot
Screen Rant, Movieweb, dan Variety menyebut film ini adalah semacam reboot dari Suicide Squad yang tayang tahun 2016 lalu. Film yang disutradarai oleh David Ayer ini memang menuai kritik negatif dari penonton film.

Suicide Squad berhenti syuting sebelum karantina Covid-19. James Gunn mengatakan, jadwalnya masih seperti sebelumnya, pada 6 Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *