Valentino Rossi Masih Ingin Balapan Di MotoGP 2021

Valentino Rossi berbicara tentang karir masa depannya di MotoGP. Dokter mengonfirmasi bahwa dia ingin mengikuti balapan tahun depan.
Spekulasi tentang masa depan Rossi memang sudah menjadi topik pembicaraan sebelum MotoGP 2020 dimulai pada Juli mendatang. Pasalnya, posisi pebalap berusia 41 tahun itu di tim Monster Energy Yamaha akan digantikan oleh Fabio Quartararo pada musim 2021 mendatang.

Kontrak Rossi sendiri dengan tim pabrikan Yamaha habis pada akhir musim ini. Juara dunia sembilan kali ini juga memiliki dua opsi untuk tahun depan: dia memutuskan untuk melanjutkan di tim yang berbeda atau gantung helm.

Jauh sebelum MotoGP 2020 dimulai, Valentino Rossi mengumumkan akan menentukan masa depannya setelah melihat kesuksesannya di tiga atau empat balapan awal musim ini. Hingga balapan keempat di MotoGP Austria pekan lalu, The Doctor rupanya sudah meraih hasil yang cukup memuaskan.

Setelah tidak melewati garis finis di balapan pertama MotoGP Spanyol, Rossi berhasil naik podium ketiga di MotoGP Andalusia. Dalam dua balapan berikutnya di Brno dan Spielberg, pembalap Italia itu finis di urutan kelima.

Dengan hasil tersebut, Rossi kini berada di urutan kelima klasemen MotoGP dengan 38 poin. Hasil ini dinilai cukup untuk melanjutkan karir balapnya hingga musim depan.

Deklarasi ini dilontarkan Rossi menjelang rangkaian MotoGP Styria yang akan berlangsung pada Minggu (23/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring. Mantan pebalap tim Honda dan Ducati itu mengatakan dia masih ingin melakukan hal-hal yang menantang di tahun-tahun mendatang, meski dia memutuskan untuk pensiun.

“Saya bahkan mungkin tinggal di rumah dan menikmati berkendara, atau saya mungkin harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada risiko,” tambahnya.
“Saya tidak akan berubah pikiran dan melanjutkan tahun depan,” kata Valentino Rossi tentang masa depannya di MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *